Warjam Direhab Tahun Ini, Dianggarkan Menelan Biaya Rp3,1 Miliar

Warjam Direhab Tahun Ini, Dianggarkan Menelan Biaya Rp3,1 Miliar

Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi bersama Sekda Eman Suherman dan Kadispora Yusanto Wibowo meninjau Stadion Warung Jambu di Jl Olahraga, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi meninjau Stadion Warung Jambu (Warjam) di Jl Olahraga, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, akhir pekan kemarin.

Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Eman Suherman MM serta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Yusanto Wibowo. Pj Bupati Majalengka juga berjanji segera merevitalisasi stadion kebanggaan warga Majalengka tersebut.

"Kami terima sejumlah keluhan masyarakat tentang tidak terurusnya stadion Warung Jambu. Karena stadion kumuh dan becek," kata Dedi.

Keluhan yang disampaikan masyarakat kota angin via media sosial itu lantas langsung ditindaklanjuti Pj bupati bersama sekda Majalengka untuk meninjau langsung stadion Warung Jambu.

BACA JUGA:Ateng Kolaborasi dengan Jas Biru dan Jaringan Amin, Siap Menangkan Amin pada Pilpres 2024

BACA JUGA:Karna Sobahi Sukses Dorong UMKM

"Kabar baiknya 2024 kita dengan kondisi kemampuan yang ada, akan melakukan rehab stadion warung jambu," janjinya.

Rencana perbaikan stadion tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp3,1 miliar. Rehabnya nanti akan dilakukan penghitungan Detail Engineering Design (DED) oleh konsultan.

"Memang tidak rehab total karena banyak sekali pembangunan-pembangunan yang harus kita lakukan pemerataan diantaranya ada perbaikan jalan, ada stadion dan juga yang lain," jelasnya.

Tidak hanya untuk sarana olahraga sepak bola, stadion warung jambu juga nanti akan diberikan fasilitas tambahan untuk cabang olahraga lain.

"Kemungkinan yang akan kita maksimalkan adalah bagian stadion ini bukan hanya fungsinya untuk sepak bola. Tapi ada untuk atletiknya, ada untuk lapangan panahan, itukan joging track pasti ada. Nanti yang lainnya dihitung oleh konsultan," ucap Dedi.

BACA JUGA:APG Majalengka Launching Buku Puisi Doa Untuk Palestina

Revitalisasi Stadion Warung Jambu ini diharapkan bisa menjadi fasilitator generasi muda untuk mengembangkan bakatnya. Dedi berharap, atlet-atlet Majalengka bisa bersaing hingga level nasional.

"Majalengka itu punya legenda ya, banyak pemain-pemain yang sebetulnya menasional seperti Jajang Nurjaman itu kan berasal dari Majalengka. Bisa kita lihat anak-anak Majalengka potensinya luar biasa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: