Tiket Gratis Antarmoda Ke Bandara Kertajati Paling Banyak ke Damri, Segini Jumlahnya

Tiket Gratis Antarmoda Ke Bandara Kertajati Paling Banyak ke Damri, Segini Jumlahnya

Kabid Pengembangan Trasnportasi Dishub Jawa Barat, Dhani Gumelar--

MAJALENGKA. RADARMAJALENGKA.COM- Tiket gratis Antarmoda ke Bandara Kertajati, paling banyak dialokasikan ke Damri

Saat ini jumlah tiket gratis mencapai belasan ribu dan telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). 

Saat dikonfirmasi Jum'at 1 Desember 2023, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Trasnportasi Dishub Jawa Barat, Dhani Gumelar, mengatakan, jumlah tiket gratis mencapai 16 ribu. 

BACA JUGA:Jelang Akhiri Jabatan, Bupati Mutasi Ratusan ASN

BACA JUGA:Toko Mas Pantes Buka Cabang Di Majalengka, Banyak Promo dan Hadiah saat Berbelanja

Sedangkan tiket yang disiapkan paling banyak dialokasikan untuk Damri, jumlahnya mencapai 4200 tiket.

Selain itu dirinya juga mengatakan saat ini Bus Damri telah menyiapkan sejumlah titik pemberangkatan angkutan antarmoda gratis dari Bandung menuju BIJB Kertajati.

"Untuk Bus Damri dari Bandung, titik emberangkatannya tidak hanya di Pool Kebonkawung, ada beberapa titik lainnya juga," ujar Dhani Gumelar. 

BACA JUGA:Propam Polres Majalengka Sidak Kantor Samsat, SIM dan SKCK, Ini Hasilnya

Sedangkan dirinya juga menjelaskan sejumlah shuttle bus lainnya yang melayani rute ke Bandara Kertajati dari mulai Bhinneka, City Trans Utama (CTU), dan lainnya, untuk tiket gratisnyanrata-rata hanya dialokasikan 300-an tiket gratis.

Namun, pihaknya memprediksi kuota tiket graris untuk angkutan antarmoda dari dan ke BIJB Kertajati tersebut habis paling lama hanya dalam kurun dua pekan.

Hal ini lantaran bjumlah penumpang di BIJB Kertajati sejauh ini dalam waktu dua pekan sejak beroperasi penuh telah mencapai 17 ribuan orang.

BACA JUGA:Demi Gaji Buruh, Bupati Majalengka Akan Menghadap Kemenaker

"Dari data rata-rata tingkat keterisian pesawat di BIJB Kertajati juga mencapai 73 persen, sehingga kuota tiket gratis ini diperkirakan habis maksimal dua pekan," kata Dhani Gumelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: