Kiai Maman Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pemilu 2024

Kiai Maman Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Pemilu 2024

Kiai Maman ikut mendeklarasikan gerakan Jawa Barat Aman, Netral dan Tenang (Jabar Anteng) --

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Wakil Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq mengajak masyarakat secara aktif untuk ikut mengawasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024

Hal itu ditegaskannya pada deklarasi gerakan Jawa Barat Aman, Netral dan Tenang (Jabar Anteng) yang digelar di Bandung, Sabtu 18 November 2023

Ajakan tersebut disampaikan Kiai Maman yang juga Anggota DPR RI ini, karena pesta demokrasi 5 tahunan tidak dicederai oleh ulah oknum ataupun penyelenggara pemilu yang tidak netral. 

BACA JUGA:Fasilitas Wisata Glamping Lake Side Ciwidey, Membuat Liburan Menjadi Asik!

BACA JUGA:Glamping Lakeside Rancabali, Fasilitas Mewah dan Tempat Estetik

Apalagi, sampai ada kecurangan yang dilakukan secara masif dan sistematis dari kelompok tertentu untuk memenangkan kontestan tertentu.

"Pemilu dan Pilpres Indonesia tidak hanya diawasi oleh publik di dalam negeri saja. Namun juga disorot oleh masyarakat dunia, sehingga demokrasi yang dibangun dengan darah dan nyawa ini dicoreng sehingga jangan sampai masuk angin. Kalau masuk angin minum antangin," kata Kiai Maman kepada wartawan.

Selain komitmen menjaga netralitas, menurut Kiai Maman, dalam deklarasi itu, semua unsur di Jawa Barat berkomitmen untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketenangan untuk menciptakan suasana nyaman di tahun politik 2024.

BACA JUGA:Glamping Lakeside Terletak di Situ Patenggang, View Bohemian

Ini penting katanya, lantaran pada tahun-tahun politik biasanya derajat polarisasi bisa meningkat. Juga ada saja pihak-pihak yang melakukan kampanye dengan menebar ancaman, kampanye negatif , bahkan serangan fitnah yang membuat suasana menjadi mencekam.

"Politik harus dijalani dengan riang gembira. Pemilu adalah cara kita untuk melanjutkan kepemimpinan nasional untuk perbaikan dan perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Mari sama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan," katanya.

BACA JUGA:Tarif Murah Glamping di Ciwidey Bandung, Terdapat View Instagramable

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemda kota/kabupaten se-Jawa Barat, unsur TNI-Polri, partai politik, hingga tokoh masyarakat mendeklarasikan gerakan Jawa Barat Aman, Netral dan Tenang (Jabar Anteng) 

Deklarasi yang dilaksanakan di Gedung Merdeka Kota Bandung diawali oleh pertunjukan kesenian dari tiga wilayah kebudayaan di Jabar yakni Sunda Priangan (Tari Merak), Sunda Betawi (Tari Topeng Kinang/Cisalak), dan Sunda Cirebon (Tari Topeng Cirebon), serta pertunjukan wayang golek.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: