Wisata Edukasi Gedung Perundingan Linggarjati di Kuningan

Wisata Edukasi Gedung Perundingan Linggarjati di Kuningan

Gedung Perundingan Linggarjati merupakan tempat wisata edukasi di Kuningan.-okezone-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sudah tidak asing mendengar kata Perundingan Linggarjati? Iya, Gedung Perundingan Linggarjati sebagai tempat bersejarah pada tanggal 11-13 November 1966 di Desa Linggarjati terletak di Kuningan Jawa Barat, menjadi jejak mencapainya kesepakatan dalam memperoleh kedaulatan dengan jalan diplomatik antara Indonesia dengan Belanda.

Hingga kini Gedung Linggarjati masih ada, terletak di Lereng Gunung Ciemai yaitu di Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan. Rute menuju Linggarjati ini cukup mudah untuk dijangkau oleh kendaraan roda dua maupun empat.

Wisata Linggarjati ini menjadi salah satu musium yang berada di Kuningan dengan barang-barang antik yang terpajang dan suasana dahulu memberikan kesan kelasik. Selain itu masih terdapat tempat tidur, kursi, meja yang masih terpajang rapih di gedung ini.

Sehingga tidak heran jika pengunjung yang datang mayoritas rombongan anak sekolah yang ingin mengetahui dan mempelajari sejarah Indonesia dari tempat perundingannya langsung. Anda juga dapat mengunjunginya sebagai wisata edukasi.

BACA JUGA:Wisata Woodland di Kabupaten Kuningan, Salah Satu Wisata Populer

BACA JUGA:Kenapa Bunyikan Klakson di Terowongan Tol Cisumdawu?

Menjadi rekomendasi pilihan wisata untuk menambah wawasan dengan sejarah kemerdekaan Indonesia, dan cocok jika mengajak anak-anak ataupun keluarga untuk tujuan wisata agar cinta tanah air.

Terdapat lahan yang luas, serta memiliki suasana yang asri karena terletak di lereng gunung. Dan sangat cocok jika digunakan untuk bermain dan melihat-lihat, selain itu anda juga dapat mengabadikan momen di gedung bersejarah ini loh.

Gedung Perundingan Linggarjati memiliki jadwal Kunjuan Linggarjati buka dari hari senin-minggu namun tanggal merah museum Gedung Perundingan Linggarjati ini tutup. Dan terdapat tarif yang berlaku untuk mengunjungi museum, yaitu Rp. 2.000,-/orang.

Mengutip dari laman Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, terdapat visi dan misi dalam pengembangan museum ini, yaitu diantaranya:

BACA JUGA:Sudahkah Ilmuwan Menemukan Bukti Benua Lemuria yang Hilang?

BACA JUGA:Apakah Benua Lemuria yang Hilang Pernah Ada?

Visi :

Gedung Perundingan Linggarjati sebagai sarana pelestarian nilai sejarah, informasi publikasi, edukasi dan rekreasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: