Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Majalengka,Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Majalengka,Mafindo Gelar Sekolah Kebangsaan

Mafindo melaksanakan sekolah kebangsaan di Majalengka--

MAJALENGKA.RADARMAJALENGKA.COM - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Kabupaten Majalengka, Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) menggelar sekolah kebangsaan. 

Alasan dipilihnya kelompok pemilih pemula, karena menurut Mafindo, saat ini angka partisipasi pemilih pemula pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, sangat tinggi. 

Bahkan pemilih pemula di Indonesia masih menjadi fokus berbagai kalangan, dalam mengahadapi Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Wisata Majalengka Di Sekitar Bandara Kertajati

BACA JUGA:Buah Semangka Berasal Dari Mana? Ini Jawabannya!

Oleh karena itu Mafindo, lewat program Tular Nalar menggelar Sekolah kebangsaan, yang menyasar kalangan pemilih pemula dan diharapkan bisa melahirkan pemilih pemula cerdas pada Pemilu mendatang.

"Sekolah kebangsaan ini merupakan agenda Tular Nalar dari program Mafindo yang disupport oleh Google.org," kata Person in charge (PIC) Wilayah Majalengka Hasanudin, Sabtu (4/11).

Di Kabupaten Majalengka, dalam melaksan Program Sekolah kebangsaan melibatkan pemilih pemula dari kalangan siswa. Ada seratusan siswa kelas 12 SMK Global Jatitujuh yang menjadi sasaran kampanye program tersebut.

BACA JUGA:KPU Majalengka Tetapkan 588 DCT Caleg Untuk Pileg 2024

BACA JUGA:Makna Dibalik Simbol Semangka Palestina

Dijelaskan Hasan, lewat Sekolah kebangsaan, diharapkan bisa memperluas pengetahuan para siswa, yang notabene adalah para pemilih pemula. 

"Sehingga diharapkan bisa menjadikan mereka critical thinking dalam mengenal dan mencegah penyebaran hoaks, mis informasi, dan ujaran kebencian terkait pemilu,” kata dia. 

"Pada prinsipnya, kami ingin memastikan bahwa siswa, sesuai dengan tanggung jawab dan alam pikirannya, bisa mengambil peran dan terlibat dalam pemilu sebagai pemilih yang cerdas," lanjut Hasan.

BACA JUGA:3 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: