KEREN! Motif Batik Panyaweuyan Banyak Diminati

KEREN! Motif Batik Panyaweuyan Banyak Diminati

MOTIF PANYAWEUYAN: Galery Herty Elit Batik mempromosikan motif Batik Panyaweuyan yang banyak diminati masyarakat.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Kawasan Terasering  Panyaweuyan di Kecamatan  Argapura menjadi objek wisata favorit dan unggulan di Kabupaten  Majalengka. Pada momentum Hari Batik Nasional Tahun 2023 lalu, Galery Herty Elit Batik mempromosikan motif Batik Panyaweuyan.

Owner Herty Elit Batik Majalengka, Heri Suhersono menyebutkan motif Batik Panyaweuyan yang dibuatnya merupakan salah satu mkotif batik khas Majalengka yang cukup diminati oleh konsumen.

Heri berharap dengan pembuatan motif Batik Panyaweuyan bisa ikut mempromosikan dan mengangkat nama wisata terasering Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka.

Seorang mahasiswi Jurusan Seni Rupa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Mida Hamidah mengaku memilih Praktik Kuliah Lapangan (PKL) di Galery Herty Elit Panyingkiran sejak Agustus 2023 hingga Desember 2023.

BACA JUGA:Putuskan Gibran Bacawapres Dampingi Prabowo, Partai Gerindra Kabupaten Majalengka Gelar Rapimcab

BACA JUGA:Hanya Rp. 10.000 Tarif Tiket Masuk Kebun Teh Cipasung Majalengka

“Kami baru tahu ternyata Majalengka memiliki motif batik khas Majalengka yang cukup unik dan menarik,” ujar mahasiswi  berjilbab asal Desa Rajagaluh Lor Kecamatan Rajagaluh ini.

Disebutkan, motif lainnya yang cukup digemari pengunjung di antaranya motif Simbarkancana, Buah Maja dan Kota Angin. “Saya sangat terkesan  dengan motif batik khas Majalengka karya Mas Heri Suhersono dari Herty  Elit Batik,” ujarnya. (ara)    

BACA JUGA:Buper Leles Majalengka Menjadi Rekomendasi Tempat Kemah Terindah dan Nyaman Ditempati

BACA JUGA:Wisata Alam Majalengka Situ Cikuda Berada Di Lereng Utara Gunung Ciremai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: