Buper Leles Majalengka Menjadi Rekomendasi Tempat Kemah Terindah dan Nyaman Ditempati

Buper Leles Majalengka Menjadi Rekomendasi Tempat Kemah Terindah dan Nyaman Ditempati

buper leles majalengka-adventuraja.com-radarmajalengka.com

KABUPATEN MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka dikenal dengan kekayaan alam yang melimpah, bukan hanya makanan, perkebunan, pertaniannya saja namun terdapat Wisata Bumi Perkemahan (BUPER) yang dapat kamu jelajahi dan singgahi untuk mengisi liburan kamu.

Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Leles Majalengka terletak di Desa Padaherang- Lengkong, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. 

Kamu dapat mengunjungi dengan menggunakan kendaraan motor maupun mobil karena akses jalan sangat baik untuk dilewati, namun harus tetap berhati-hati karena jalanan dominan menanjak dan berkelok.

Buper Leles Majalengka menjadi salah satu pilihan untuk camping dan belajar di alam terbuka, banyak sekolah di majalengka memilih kemping untuk kegiatan belajar mengajar di alam terbuka ini.

BACA JUGA:Wisata Alam Majalengka Situ Cikuda Berada Di Lereng Utara Gunung Ciremai

Terdapat jejeran pohon pinus yang menjuntai tinggi serta derasnya sungai mengalir dengan jernih, menjadi salah satu faktor penunjang menariknya wisatawan yang hadir ke tempat ini.

Letaknya diapit oleh sawah-sawah dan bukit menjadi pemandangan yang menenangkan. Buper Leles Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai dapat dijangkau dari desa Padaherang Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Terdapat fasilitas wisata alam ini diantaranya terdapat mushola, gazebo, kantin, parkir, listrik (mikrohidro), dan ada ruang pertemuannya.

Buper Leles memiliki air terjun yang indah dan kamu dapat bermain di sana sehingga sangat cocok sebagai salah satu pilihan berkemah pramuka. family camping, serta camping bersama kawan-kawan.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Bumi Perkemahan (BUPER) Majalengka Terpopuler

Aktivitas yang dapat dilakukan disini diantaranya: kamu dapat bermain air di curug atau ke sungai dekat buper ini, pada malam hari kamu bisa menikmati api unggun dan dapat memandangi langit yang penuh taburan bintang kerlap-kerlip.

Buper ini memiliki kapasitas 2000 pengunjung, jadi jika kamu ingin membawa rombongan tidak perlu khawatir karena tidak kebagian tempat, buper ini sangat luas.

Dikutip dari Balai Taman Nasional Gunung Ciremai menyatakan bahwa Keistimewaan Buper Leles adalah terdapat penyelenggaraan pendidikan konservasi seperti penanaman pohon dan pengamatan satwa.

Pemandangan alam serta dekorasi bebatuan bertingkat menjadi aliran curug dari Sungai Cileles ini dapat dimanfaatkan sebagai spot instagramable oleh wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: