Wisata Alam Majalengka Situ Cikuda Berada Di Lereng Utara Gunung Ciremai

Wisata Alam Majalengka Situ Cikuda Berada Di Lereng Utara Gunung Ciremai

wisata situ cikuda-Vicky Jmd Alipradja, (pratamamedia.com)-radarmajalengka.com

KABUPATEN MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Keindahan alam objek wisata Situ Cikuda di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten MAJALENGKA menjadi pusat perhatian wisatawan. Pasalnya didalam objek wisata ini terdapat danau luas yang indah dan sejuk. 

Lokasi ini termasuk kedalam Lereng Utara Gunung Ciremai dan perbatasan dengan daerah Kuningan yaitu daerah Padabeunghar.

Jika kamu gemar sekali traveling maka pengalaman perjalanan menuju Situ Cikuda ini menjadi tantangan serta hal yang menarik dalam perjalanan menuju wisata, karena jalur ini memiliki arah menanjak dan berkelok.

Jika kamu mengendarai sebaiknya berhati-hati dan tetap konsentrasi terdapat banyak persimpangan jalan antar daerah. 

BACA JUGA:Rute Penerbangan Beralih ke Kertajati, Tidak Menyurutkan Turis Datang ke Bandung

Situ cikuda ini berjarak 25 km dari pusat Kota Majalengka, akses menuju objek wisata Situ Cikuda ini relatif baik karena kondisi jalan beraspal dan jarang sekali ada bolongan di jalur ini sehingga akan aman jika dilewati.

Keindahan dan sejuknya suasana dapat menenangkan pikiran dan emosi. Terdapat fasilitas di Situ Cikuda diantaranya, yaitu: Mushola, warung, kamar mandi, dan tempat parkir.

Daya tarik dari Situ Cikuda ini adalah terdapat di sekitar situ warung makanan, cafe, dan villa untuk penginapan wisatawan. Selain itu,adanya spot foto instagramable, terdapat prahu dan kolam renang.

Situ Cikuda ini dahulu terkenal sebagai tempat pemancingan, namun saat ini tempat ini sudah berkembang menjadi tempat wisata dan dikelola oleh warga atau lebih tepatnya Karang Taruna Desa Padaherang.

BACA JUGA:Terupdate! Daftar Maskapai yang Akan Beroperasi di Bandara Kertajati

Seperti pada umumnya, objek wisata ini terletak di salah satu kaki Gunung Ciremai yang memiliki udara sejuk dan pemandangan hijau menjuntai di sekitar situ ini.

Jika kamu sedang berada di Kabupaten Majalengka jangan lupa mampir ke wisata alam ini, karena disini kamu dapat melakukan aktivitas seperti memancing, minum teh atau kopi hangat sambil menikmati suasana, camping, dan masih banyak yang dapat dilakukan disini.

Selain itu, kesejukan udara pada objek wisata Sikuda dapat dijadikan tempat untuk piknik bersama keluarga besar, karena tempat ini cukup luas dengan nuansa alam yang memikat.

Situ Cikuda ini cukup besar dan terlihat semuanya alami, namun ternyata terdapat beberapa yang dibuat khusus oleh warganya untuk tujuan wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: