Panitia MTQ Ekspose di Hadapan Bupati. Sejumlah Kecamatan sudah Mendaftar

Panitia MTQ Ekspose di Hadapan Bupati. Sejumlah Kecamatan sudah Mendaftar

Panitia MTQ Ekspos kesiapan pelaksanaan MTQ di hadapan Bupati Majalengka dan Muspida-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Pelaksanaan kegiatan MTQ ke 53 tahun 2023 di Kabupaten Majalengka di Kecamatan Sindangwangi menjadi hal yang istimewa, pasalnya perhelatan tersebut menjadi momen manis dipenghujung Kepemimpinan pasangan Dr H karna Sobahi MMPd dan Tarsono D Mardiana, yang akan segera purna tugas di bulan Desember mendatang.

Sehingga pihak panitia lokal mengemas acara tersebut dengan sebaik baiknya, agar mampu memberikan kesan indah sekaligus kado termanis atas keberhasilan kepemimpinan H Karna dalam memimpin Majalengka selama ini.

Untuk memastikan rangkaian acara berlangsung meriah dan sukses, panitia MTQ  Kecamatan Sindangwangi kembali menggelar ekspose persiapan MTQ di hadapan Bupati dan Muspida di gedung Bhineka Yudha Sawala Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut Ketua panitia lokal Wahyu Sudianto yang juga Camat Sindangwangi di dampingi Dadan Armadani SE, sempat memaparkan kembali sejumlah denah dan desain kegiatan, termasuk soal rekayasa lalu lintas yang akan digunakan dalam kegiatan pawai taaruf dan pelaksanaan MTQ.

BACA JUGA:Ganjar Makin 'set-set', Bagaimana Nasib Heru Subagia Usai Dipecat dari Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon?

BACA JUGA:Pamitan di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo: Saya Masih Sedherek Panjenengan

“Semua persiapan sudah matang, termasuk mengenai lokasi yang akan dijadikan pusat kegiatan dan rekayasa lalu lintas. Untuk akses lalu lintas sendiri sudah dikoordinasikan dengan pihak Dishub dan Polres Majalengka,”ucapnya,.

Hal senada juga diungkapkan Kabag Kesra H Asep Zaki mengatakan, jika berdasarkan hasil survei dan pengecekan ke lokasi yang dilakukan pihaknya, persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ ke 53 sudah hampir rampung 100 persen, dimana semua perangkat sudah dipersiapkan, dari mulai lokasi, waktu pelaksanaan dan teknis pelaksanaan termasuk rekayasa lalu lintas sudah disiapkan.

Bahkan sejumlah desain acara dan lainya kata dia, sudah dipersiapkan dan saat ini tengah dimatangkan.

 “Alhamdulilah dari hasil pengecekan ke lapangan, termasuk hasil diskusi dan evaluasi kemarin, diketahui semua persiapan sudah matang,”paparnya.

BACA JUGA:Ada Makam Keramat di Bukit Santri, Siapa Sosok Murid Kesayangan Sunan Ampel Ini? Terlibat Tarung Adu Ayam Jago

BACA JUGA:2 Cucu Siliwangi, Pertarungan Pangeran Sabakingking-Prabu Pucuk Umun Jadi Awal Kasultanan Banten-Suku Baduy

Sebelumnya Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi meminta agar pelaksanaan MTQ ke 53 bisa berjalan secara meriah dengan tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan para peserta. Ia juga meminta agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan MTQ sebagai salah satu peningkatan syiar islam sesuai dengan visi Majalengka sebagai kabupaten yang Religius Harmonis Adil dan Sejahtera (Raharja).

“Diharapkan dengan kegiatan MTQ ini nantinya akan menguatkan syiar Islam sekaligus meningkatkan sisi religius masyarakat di Majalengka, selain itu tentunya bisa menjadi ajang silaturahmi menguatkan tali persaudaraan sesama warga Majalengka,”paparnya.

Sementara itu dari pantauan Radar group di lapangan, menjelang H-14 pelaksanaan MTQ tersebut, tercatat sudah ada beberapa kafilah dari beberapa kecamatan yang sudah mendaftarkan diri lebih awal, diantaranya adalah Kecamatan Malausma sebanyak 12 peserta, Kecamatan Leuwimunding 16, Rajagaluh 21, Argapura 13, Jatiwangi 11, Sindangwangi 14, Banjaran 15, Ligung sebanyak 10 dan Kecamatan Sukahaji, namun belum menyebutkan berapa banyak peserta yang akan ikut dalam sejumlah cabang yang di mubaqahkan. (pai)

BACA JUGA:2 Cucu Siliwangi, Pertarungan Pangeran Sabakingking-Prabu Pucuk Umun Jadi Awal Kasultanan Banten-Suku Baduy

BACA JUGA:Usai Bertapa Ditemukan Gong Dikerumuni Hewan Aneh Terdengar Suara Tanpa Wujud Jadi Asal Nama Desa Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: