Peduli TKW Dari Sudan, Polisi di Majalengka Terenyuh Kunjungi Ibu NS Berikan Bansos

Peduli TKW Dari Sudan, Polisi di Majalengka Terenyuh Kunjungi Ibu NS Berikan Bansos

Polisi di Majalengka Terenyuh Kunjungi Ibu NS Berikan Bansos-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kedua Personil Jajaran Polres Majalengka Yang pernah bertugas sebagai Satgas Garuda Bhayangkara Kontingen Formed Police Unit (FPU) IV United Nations-African Unions Mision in Darfur (UNAMID) di Sudan Afrika Utara, mereka mengaku terenyuh dengan TKW dari Sudan Ibu NS (55) yang telah kembali kerumahnya di Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Selasa (30/5/2023).

Kedua personil jajaran Polres Majalengka yakni Aipda Ade Heri Mulyana yang sekarang bertugas di Polsek Dawuan sebagai Ps.Kanit Propam dan Bripka Dadan bertugas di Polsek Majalengka Kota sebagai Ps Kanit Propam pernah bertugas di Sudan sebagai Pasukan Polri berseragam dalam Penugasan misi Perdamaian di wilayah Darfur-Sudan Afrika Utara pada tahun 2011 - 2012.

"Kami berdua merasa terenyuh dengan Ibu NS (55) karena merasakan dengan Kondisi disana (Sudan)".kata Ade.

Diketahui, Ibu NS (55) telah berada di Negara Sudan dari tahun 2009 bekerja sebagai TKW (Tenaga Kerja Wanita) dan menjadi asisten rumah tangga, Ia (NS) lolos dari gencatan senjata setelah mengibarkan bendera merah putih dan berhasil di evakuasi dan Alhamdulilah pada hari Sabtu 29 April 2023 pukuk 17.00 wib kembali kerumahnya di Majalengka."terangnya (cerita singkat NS).

BACA JUGA:Gara-gara Protes Tidak Masuk DPT, Warga Sinarjati Gagal Nyoblos di Pilkades

BACA JUGA:MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

Dengan Kepedulian Kami dan sembari bersilaturrahmi kami memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada Ibu NS (55), Semoga bermanfaat,"ucapnya.

Lalu, ia juga menuturkan moment silaturahmi ini bertepatan dengan hari Perdamaian dunia (international day of Peacekeepers) kemarin,"tutur Ade.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto mengatakan Kegiatan personil tersebut dengan Kepeduliannya terhadap sesama patut menjadi tauladan untuk yang lainnya.

Dan kegiatan ini juga merupakan Program Dinamis Presisi dan Salah satu dari 11 Program Kapolres Majalengka yakni Bhayangkara Mitra Masyarakat,"tandasnya.

BACA JUGA:SMK Ar-Rahmat Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ATTK

BACA JUGA:ABK Korban Kapal Tenggelam, Kepala Dinas Tenaga Kerja Minta Perusahaan Siap Bertanggung Jawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: