MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

MEWAH! Begini Penampakan Rest Area Tol Cisumdawu, Dekat dari Majalengka

Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibangun di Seksi 5B Kecamatan Conggeang.-Ist via Rochamedia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pembangunan rest area Tol Cisumdawu terlihat sudah mulai terlihat. Setidaknya ada 1 lokasi yang diduga bakal menjadi tempat dari area istirahat ini.

Dari gambar yang sudah terpublikasi baru-baru ini, terlihat rest area Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan dibangun berseberangan.

Kemudian terdapat jembatan penghubung yang melintas di atas Jalan Tol Cisumdawu.

Konsepnya, memang mirip dengan rest area Salatiga yang saat ini menjadi yang terbaik di Indonesia dan berada di jaringan Jalan Tol Trans Jawa.

BACA JUGA:Meriah, Ajang bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Yogyakarta Jadi Pusat Perhatian Pecinta Yamaha

Kanal Rochamedia yang mempublikasikan desain dari rest area tersebut menyebutkan bahwa, terdapat sejumlah fasilitas yang akan dibangun.

Sebab, Rest Area Tol Cisumdawu tersebut memiliki Tipe A. Atau standar tertinggi pada area tempat istirahat di jalan tol.

Sedangkan lokasinya berada di Seksi 5B. Tentu saja, lokasi ini tidak jauh dari Kabupaten Majalengka.

Bila pengendara masuk dari Km 152 Tol Cipali Kertajati lalu ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, jaraknya kurang dari 10 kilometer.

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Alam & Budaya, XMAX Connected Taklukan Jalur Lintas Sumatera dari Sabang Hingga Lampung

Terlihat dari gambar tersebut, rest area akan dibangun berseberangan yakni Jalur A dan B. Dilengkapi dengan fasilitas parkir, food court, toilet, musala dan SPBU. 

Dibangun super mewah dengan beragam fasilitasnya. Lokasi rest area diperkirakan akan sampai ke dekat Jembatan Kedondong. Mengingat pengembangannya dilakukan beberapa tahap.

Pada gambar konsep yang dipublikasikan yakni Masterplan Pengembangan Phase 2 dan 3, nantinya fasilitas ini akan dilengkapi dengan Forrest Gym dan active play area.

Kemudian terdapat Family Onsen atau thermal bath alias pemandian air panas. Juga terdapat agrofarm dan observation tower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: