SMK Ar-Rahmat Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ATTK

SMK Ar-Rahmat Gelar Wisuda dan Angkat Sumpah ATTK

WISUDA: SMK Ar-Rahmat menggelar wisuda angkatan ke-13, sekaligus angkat sumpah Asisten Tenaga Teknis Kefarmasian (ATTK) pada Kamis, 25 Mei 2023 lalu.-ist-Radarmajalengka.com

PALASAH, RADARMAJALENGKA.COM - SMK Ar-Rahmat yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Modern Desa Weragati Kecamatan  Palasah telah menggelar wisuda angkatan ke-13, sekaligus angkat sumpah Asisten Tenaga Teknis Kefarmasian (ATTK) pada Kamis, 25 Mei 2023 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat, Drs H Ena Sarya Seomarna SH CN, Pengasuh Utama Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat, Dr KH Adib MAg, Ketua Forum Komunikasi SMK Farmasi Jawa Barat, Ahmad Yusuf SPd, Rohaniawan dari Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, H.Sofyan Firdaus SH serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan wisuda diisi dengan sambutan-sambutan dari tamu undangan, penampilan siswa-siswi SMK Ar-Rahmat, dan ditutup dengan acara sungkeman antara siswa bersama orang tua masing-masing.
Sambutan pertama disampaikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat, Drs H Ena Sarya Seomarna SH CN.

“Setelah lulus dari SMK Ar-Rahmat, kalian harus tetap melaksanakan salat fardhu. Apalagi ditambah dengan salat tahajud dan dhuha,” ujarnya.

BACA JUGA:Komisi 1 DPRD Dapat Keluhan dari KPPS

BACA JUGA:Perdana, Wakil Menteri Agama Melepas Calhaj dari Indramayu dan Majalengka

Sementara itu, Kepala SMK Ar-Rahmat, Udin Hasanudin SPdI menyampaikan, pada tahun ajaran 2022/2023 ini wisudawan berjumlah 86 orang. Sebanyak 10 orang berencana kerja ke luar negeri (Jepang), 8 orang kuliah di kampus negeri maupun swasta. Adapun wisudawan lainnya fokus untuk bekerja di perusahaan yang ada di Majalengka maupun Cikarang.

Kegiatan wisuda terasa spesial karena di antara wisudawan ternyata ada yang memiliki hafalan sebanyak 10 Juz, yang dihafalkan selama tiga tahun.

Selain itu, pada tahun ajaran ini SMK Ar-Rahmat telah membangun laboratorium komputer dan ruang kelas baru yang akan digunakan untuk meningkatkan pembelajaran siswa.

Pada kesempatan wisuda kali ini, wisudawan mendapatkan nasihat yang sangat bermanfaat bagi masa depan mereka. Nasihat tersebut disampaikan oleh Pengasuh Utama Pondok Pesantren Modern Ar-Rahmat, Dr KH Adib MAg.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Jalan Tol Cisumdawu Sebentar Lagi Selesai, Nyambung ke Tol Cipali Kertajati Majalengka

BACA JUGA:CANGGIH BANGET! Mengenal Geofoam EPS yang Dipakai Tol Cisumdawu, 72 Kali Lebih Ringan dari Tanah

“Ada tiga hal yang harus selalu ditingkatkan oleh wisudawan meskipun telah lulus dari SMK. Pertama, agar senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan, baik pengetahuan agama maupun pengetahuan umum atau yang disebut juga dengan sains. Kedua, agar dapat bersaing di era sekarang, maka kalian perlu meningkatkan keterampilan (kreativitas) sesuai dengan kompetensi yang digeluti. Ketiga, menyempurnakan kedua poin tersebut dengan akhlakul karimah,” ujarnya.

Kegiatan wisuda ditutup dengan penampilan dari siswa-siswi SMK Ar-Rahmat berupa kreasi tari-tari nusantara. Hal ini menunjukkan bahwa siswa-siswi SMK Ar-Rahmat memiliki kreativitas di bidang lain, selain kompetensi keahlian yang mereka pilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: