INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

Akses menuju Gerbang Tol Paseh Sumedang dari Interchange Legok yang saat ini dalam proses penyelesaian.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:WADUH! Demo Tol Cisumdawu Bikin Lalu Lintas Macet, Ditutup Warga yang Minta Ganti Rugi

"Pembangunan tol telah membuat desa-desa kecil di Kabupaten Sumedang menjadi kota-kota baru. Hal itu telah diapresiasi oleh rakyat Sumedang dengan dianugerahkannya saya sebagai warga istimewa Sumedang," tururnya.

Ke depan, Jusuf Hamka yakin Sumedang akan jadi kota masa depan yang bisa sejajar dengan Jakarta dan Bandung. Sebab, hawanya sejuk dan dikelilingi beberapa gunung yang panoramanya sangat indah.

"Saya yakin dan haqqul yakin dengan dipimpin bupati yang amanah, jujur, dan low profile seperti Bapak Dony Ahmad, Sumedang akan segera bangkit maju menyusul dan akan sejajar dengan Kota Bandung. Insya Allah qobul, amin YRA," tulisnya.

Seperti diketahui, perusahaan Jusuf Hamka yakni PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) adalah pemegang saham mayoritas di PT CKJT yang bertanggung jawab pada pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 3 sampai dengan 6.

BACA JUGA:WARGA MAJALENGKA yang Masih Nganggur Wajib Tahu, Ada Job Fair Loh, Siapa Tahu Rezekinya

Saat ini Tol Cisumdawu sudah beroperasi mulai dari Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi - Cimalaka. Sedangkan Seksi 4 sampai dengan 6 masih dalam tahap penyelesaian konstruksi dengan target akhir Mei atau awal Juni 2023 selesai. 

Ruas Seksi 4 sampai dengan 6 ini, sebelumnya telah digunakan secara fungsional pada 16 April sampai dengan 1 Mei 2023 untuk keperluan mudik dan arus balik lebaran.

Keberadaan Tol Cisumdawu meski belum beroperasi penuh, telah meningkatkan kunjungan wisata ke Sumedang secara signifikan pada libur lebaran 2023. Diperkirakan dampaknya akan lebih dirasakan saat telah beroperasi penuh nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: