WARGA MAJALENGKA yang Masih Nganggur Wajib Tahu, Ada Job Fair Loh, Siapa Tahu Rezekinya

WARGA MAJALENGKA yang Masih Nganggur Wajib Tahu, Ada Job Fair Loh, Siapa Tahu Rezekinya

Kepala Dinas KKUKM Arif Daryana-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MAJALENGKA dalam waktu dekat bakal menggelar job fair atau bursa kerja tahun 2023. Bagi warga Jawa Barat (Jabar), khususnya Kabupaten MAJALENGKA yang lagi mencari pekerjaan, silakan bersiap-siap. Karena dikabarkan, bakal ada belasan perusahaan yang akan membuka lowongan kerja.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KKUKM) Majalengka, Arif Daryana. Dengan dibukanya job fair, menbanyaknya perusahaan baru maupun besar yang sedang membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah banyak.

Sehingga dengan kondisi tersebut membuat pemerintah untuk turut andil membantu para pemburu pekerjaan dengan menghadirkan kegiatan job fair.

"Jadi dengan banyaknya perusahaan-perusahaan di Majalengka, ada yang perusahaan baru, ada juga yang ekspansi perusahaan tentu membutuhkan para tenaga kerja. Tentunya kita ingin agar perusahaan dalam merekrut tenaga kerja itu ingin agar dalam posisi yang clear, netral dan lain sebagainya," ujarnya.Senin (15/5).

BACA JUGA:4 Petunjuk dr Sumy Hastry Agar Kasus Subang Terungkap, Didatangi Dalam Mimpi

BACA JUGA:Mahkota Prabu Siliwangi 'Pulang' ke Kerajaan Galuh, Terbuat dari Emas, Beratnya 8 Kilogram

Kapala Dinas juga menyebutkan bahwa pelaksanaan job fair sendiri direncanakan akan digelar pada bulan Juli 2023 nanti.

Akan ada belasan perusahaan yang akan gabung menawarkan pekerjaan sesuai yang dibutuhkan.
Rencananya juga, kegiatan tersebut akan digelar di Taman Raharja atau di belakang Kantor Bupati Majalengka.

"Insya Allah di bulan Juli akan buka job fair bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja di Kabupaten Majalengka. Karena ini pelaksanaannya bulan Juli, kita sudah infokan kepada para pengusaha. Sampai saat ini baru 10-11 perusahaan yang masuk," ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan yang masih menyisakan kurang lebih satu bulan lagi, akan ada banyak perusahaan yang mendatar. Sehingga, makin banyak pula jumlah lowongan pekerjaan yang ditawarkan.

"Mudah-mudahan di hari berikutnya bisa lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan yang bisa berpartisipasi,” jelasnya. (bae)

BACA JUGA:PENAMPAKAN Mahkota Binokasih Sanghyang Pake Prabu Siliwangi, Kembali ke Galuh Setelah 500 Tahun

BACA JUGA:4 Lokasi di TOL CISUMDAWU yang Belum Selesai, 14 Hari Lagi Bisa Terkejar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: