INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

INI DIA Gerbang Tol Paseh, Warga Sumedang Dapat Tambahan 1 Lagi Akses Tol Cisumdawu

Akses menuju Gerbang Tol Paseh Sumedang dari Interchange Legok yang saat ini dalam proses penyelesaian.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Gerbang Tol Paseh bakal menjadi akses baru bagi masyarakat Kabupaten SUMEDANG, dan saat ini masih dalam tahap konstruksi di ruas Seksi 4B Tol Cisumdawu.

Bila Gerbang Tol Paseh beroperasi, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan memiliki 6 akses menuju ke kota tahu.

Apalagi, posisi Jalan Tol Cisumdawu juga sangat strategis karena gerbang ini terhubung ke Jalan Raya Paseh Conggeang dan bisa diakses dari Jalan Raya Cirebon – Bandung.

Dari pantauan visual radarmajalengka.com saat berkunjung ke akses gerbang tol tersebut via Jalan Raya Paseh, nampak pada bagian depan sudah selesai terbangun.

BACA JUGA:BESOK! AirAsia Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Majalengka

Tetapi dari pantauan Apri Subroto, terlihat bahwa pekerjaan saat ini difokuskan pada penyelesaian main road ke arah gerbang tol.

Pasalnya, main road tersebut membelah permukiman warga di Desa Bongkok, Kecamatan Paseh. Bahkan nantinya kemungkinan posisi gerbang tol ada di bawah overpass.

Selain itu, pekerjaan juga masih berfokus pada penyelesaian main road untuk out ramp dan akses menuju gerbang tol dari Interchange Legok.

Kecamatan Paseh sendiri, memiliki beberapa destinasi wisata menarik. Apalagi, kawasan ini berada di kaki Gunung Tampomas.

BACA JUGA:BSI: Data dan Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Misalnya Objek Wisata Waterboom Paseh yang menjadi favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburan.

Dari Gerbang Tol Paseh, wisatawan juga bisa langsung menuju ke Pemandian Air Panas Cileungsing dan beragam objek wisata lainnya di sekitar Conggeang, Buahdua dan sekitarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka yakin kalau Sumedang nantinya akan maju dan berkembang dengan adanya akses tol.

Bahkan saat ini pembangunan tol sudah memberikan dampak signifikan berupa harga lahan yang naik, hingga peluang ekonomi bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: