TENTANG Pesawat Berbadan Besar Garuda Indonesia yang Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

TENTANG Pesawat Berbadan Besar Garuda Indonesia yang Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka

Pesawat berbadan besar Garuda Indonesia B777-300 ER yang membawa jemaah umrah dari Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pesawat berbadan besar Garuda Indonesia mendarat di Bandara Kertajati, Kabupaten MAJALENGKA, 9, Mei 2023.

Pesawat Boeing B777-300 ER tersebut membawa 144 jemaah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Bandara ini, memang memenuhi spesifikasi untuk didarati pesawat berbadan lebar dan besar. Termasuk jenis Boeing 777-300 ER.

Pasalnya, pesawat berbadan besar Garuda Indonesia itu memiliki dimensi panjang 73,9 meter, lebar sayap 64,8 meter, tinggi ekor 18,7 meter dan lebar kabin 5,86 meter.

BACA JUGA:TERNYATA, Ada Artis Ikut Umrah dari Bandara Kertajati Majalengka, Katanya Cozy Banget

"Keluarga Boeing 777 merupakan pesawat generasi pertama yang badannya didesain sepenuhnya dengan komputer," tulis keterangan Info BIJB, yang dikutip radarmajalengka.com, Kamis, 11, Mei 2023.

Disebutkan bahwa Boeing 777 juga didesain agar ramah lingkungan. Karenanya, kehadiran pesawat ini tentu saja menarik perhatian.

Apalagia, pesawat menggunakan Livery Retro Garuda Indonesia dengan kombinasi warna merah dan putih.

Seperti diketahui, Maskapai Garuda Indonesia kembali terbang dari Bandara Kertajati untuk membawa jemaah umrah.

BACA JUGA:Inilah 10 Jurus yang Membuat Rezeki Selalu Menghapiri Kita

Pada momen penerbangan kali ini, pesawat Boeing 777-300 ER mendarat sekitar pukul 18.13 WIB, Selasa, 9, Mei 2023.

Istimewanya, pesawat Boeing 777-300 ER tersebut, sudah menggunakan livery baru bernuansa vintage. Tredapat tulisan Garuda ini ekor pesawat. Sementara di sisi kanan dan kiri, tertulis: Indonesian Airways.

"Pesawat Boeing 777-300 ER milik Garuda Indonesia mendarat di Kertajati pukul 08.13 WIB dari Soekarno Hatta, Tangeran," tulis keterangan Airnav Kertajati. 

Disampaikan bahwa pesawat ini terbang ke Jeddah, membawa jemaah umrah pada pukul 10.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: