Inilah 10 Jurus yang Membuat Rezeki Selalu Menghapiri Kita

Inilah 10 Jurus yang Membuat Rezeki Selalu Menghapiri Kita

Jurus agar rezeki selalu menghampiri kita. -Freepik-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - AlQuran dan Hadist merupakan falsafah dan pedoman hidup bagi umat Islam. Termasuk pedoman untuk memperoleh rezeki harus selalu perpatokan dan bersandarkan pada dua hal tersebut

Berdasarkan kitab suci umat Islam dan sunah nabi, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki. Setidaknya ada 10 jurus yang membuat rezeki selalu menghampiri dalam kehidupan umat manusia. Tentunya rezeki dalam arti yang luas. Bukan terbatas sekadar materi.

Lalu apa rezeki itu? Definisi rezeki kalau ditelaah dari segi bahasa berasal dari kata razaqa yarzuqu rizqan. Kalau diartikannya sebagai anugerah, kekayaan, harta warisan, nasib, pemberian, atau upah. 

Namun bila menurut istilah rezeki bisa diartikan sebagai sesuatu yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Tentu baik itu yang dimakan ataupun yang dipakai dari pakaiannya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay 2023

Lalu apa saja 10 jurus yang membuat rezeki dalam arti luas selalu menghampiri kita?

Ustad Ahmad, pengasuh Pondok Pesantren Ats-Tsaqafah Cirebon dalam unggahan di grup WA terbatas merinci sebagai berikut:

1. TAQWA

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya,” (QS ath-Thalaq: 2-3).

2. TAWAKAL

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Seandainya kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kamu diberi rezeki seperti burung diberi rezeki, ia pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang.” (Riwayat Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim dari Umar bin al-Khattab RA)

BACA JUGA:Gaktiblin Propam Polres Majalengka Terhadap Polwan Polres Majalengka

3. SHOLAT

Firman Allah dalam hadis qudsi: “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (solat Dhuha), nanti pasti akan Aku cukupkan keperluanmu pada petang harinya." (Riwayat al-Hakim dan Thabrani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: