MANTAP! Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu Perdana Terbang dari Bandara Kertajati, Pakai Pesawat Saudia Airlines

MANTAP! Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu Perdana Terbang dari Bandara Kertajati, Pakai Pesawat Saudia Airlines

Maskapai Saudia Airlines akan melakukan penerbangan jemaah haji dari Bandara Kertajati Majalengka.-Saudia Airlines/Ig-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jemaah haji Ciayumajakuningsusu, bakal terbang dari Bandara Internasional Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Ini akan menjadi penerbangan haji perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Pemberangkatan haji ini, juga akan menjadi yang perdana untuk penggunaan Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu.

Sebanyak 8.968 jemaah haji dari 7 wilayah yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Subang terbagi menjadi 24 kelompok terbang (kloter).

BACA JUGA:2 Kampung Mati di Jawa Barat yang Ditinggalkan Warganya, Salah Satunya Ada di Majalengka

Penerbangan perdana rencananya akan dilaksanakan pada 28 Mei nanti, sekitar pukul 21.00 WIB menggunakan Maskapai Saudia Airlines.

Maskapai Arab Saudi tersebut sudah mendapatkan kontrak dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk melayani penerbangan dari Embarkasi Kertajati.

Total terdapat 101.809 jemaah haji yang akan diangkut menggunakan pesawat Saudia Airlines. Mereka berasal dari lima embarkasi haji, yaitu: Batam, Palembang, Jakarta, Kertajati, dan Surabaya.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Hilman Latief mengatakan, sudah 25 tahun kerjasama dijalin dengan Saudia Airlines.

BACA JUGA:LIHAT LAGI! Kampung Mati di Majalengka yang Ditinggalkan Warga dan Tidak Berpenghuni, Hiiii...

Tetapi untuk tahun ini, secara khusus ada penekanan terhadap penanganan jemaah lanjut usia (Lansia). Sebab, mayoritas jemaah haji telah berusia sepuh.

Tahun ini lebih dari 60 ribu jemaah haji berusia 65 tahun ke atas. Sehingga, dibutuhkan support dan pelayanan Saudia Airlines yang lebih ramah kepada jemaah haji.

“Oleh karenanya pada tahun ini, penyelenggaraan ibadah haji memiliki tagline: Haji Ramah Lanjut Usia," tutur Hilman.

Seperti diketahui, sebanyak 24 kelompok terbang (kloter) jemaah haji dari Ciayumajakuningsusu, untuk pertama kalinya akan berangkat haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: