MANTAP! Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu Perdana Terbang dari Bandara Kertajati, Pakai Pesawat Saudia Airlines

MANTAP! Jemaah Haji Ciayumajakuningsusu Perdana Terbang dari Bandara Kertajati, Pakai Pesawat Saudia Airlines

Maskapai Saudia Airlines akan melakukan penerbangan jemaah haji dari Bandara Kertajati Majalengka.-Saudia Airlines/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:ANDAI Presiden Jokowi Lewat Jalan Rusak di Majalengka, Begini Penampakannya

Totalnya sebanyak 8.986 jemaah haji juga akan menempati Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu, sebelum dilakukan penerbangan.

Adapun jadwal perdana pemberangkan rencananya dilaksanakan mulai 28, Mei 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama, Saiful Mujab mengatakan, Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati Majalengka sudah dipastikan siap untuk digunakan untuk pelayanan jemaah Ciayumajakuningsusu.

Rencananya, penerbangan haji jemaah sebanyak 24 kloter tersebut akan menggunakan Maskapai Saudia Airlines.

BACA JUGA:Informasi Yang Diketahui dari Kecelakaan di Tol Cipali Hari Sabtu Ini, Ada Korban Meninggal Dunia

Maskapai Arab Saudi tersebut juga sudah kontrak dengan Kementerian Agama (Kemenag) untuk melayani penerbangan sebagian jemaah haji Jawa Barat.

"Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati siap layani 8.968 calon haji," ujar Saiful Mujab, saat meninjau Asrama Haji Jawa Barat di Kabupaten Indramayu, seperti dilansir dari Antara.

Saiful Mujab menjelaskan Kemenag telah menyiapkan SOP layanan di embarkasi. Nantinya, akan diterapkan one stop service atau layanan satu pintu.

"Begitu jamaah tiba di asrama, langsung ada layanan pemeriksaan dari KKP, serta pembagian paspor, gelang, boarding pass, dan biaya hidup (living cost), semua di satu tempat," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: