PENAMPAKAN Gerbang Tol Paseh, Akses Baru ke Tol Cisumdawu, Masuk dari Tempat Ini

PENAMPAKAN Gerbang Tol Paseh, Akses Baru ke Tol Cisumdawu, Masuk dari Tempat Ini

Penampakan akses Gerbang Tol Paseh Tol Cisumdawu.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Warga Kabupaten Sumedang akan memiliki gerbang tol baru dari tol Cisumdawu yang akan beroperasi pada Juni nanti.

Gerbang Tol Paseh nantinya akan terhubung ke Jalan Raya Paseh - Conggeang, Kabupaten Sumedang dan menjadi akses untuk keluar masuk dari wilayah tersebut.

Dari pantauan visual radarmajalengka.com, pekerjaan main road ke arah gerbang tol masih dilaksanakan sampai dengan Minggu, 30, April 2023.

Pekerjaan yang dilaksanakan masih pada penggalian untuk akses main road terutama di area Desa Bongkok.

BACA JUGA:Menanti Rute Baru Bandara Kertajati Majalengka, Setelah AirAsia Siapa Lagi?

Pada area tersebut dibangun 2 overpass untuk akses jalan warga di Kampung Panyingkiran. Saat ini, salah satu overpass sudah selesai, bahkan dipakai oleh warga.

Ditargetkan gerbang tol ini dapat beroperasi berbarengan dengan selesainya konstruksi Tol Cisumdawu dari Cimalaka sampai dengan Ujung Jaya.

Bila pengendara melintasi ruas Jalan Tol Cisumdawu dari arah Bandung, lokasi keluar gerbang tol ini ada di Km 139 via Interchange Legok.

Selain gerbang tol, saat ini pekerjaan berikutnya yang sudah mulai terlihat aktivitas pekerjaan adalah di Jembatan Gunung Puyuh. Sebagian lantai jembatan pada jalur b memang belum selesai dikerjakan.

BACA JUGA:Jejak Bandara Kualanamu yang Ingin Diikuti Bandara Kertajati Majalengka, Nasib Awalnya Memang Mirip

Sehingga pada ruas ini, Tol Cisumdawu fungsional hanya bisa digunakan untuk satu arah selama arus mudik dan balik.

Jembatan Gunung Puyuh dibangun karena lokasi tersebut terus menerus mengalami pergerakan tanah. Sehingga diputuskan area yang labil dilewati dengan jembatan.

Menariknya, jalur b pada Jembatan Gunung Puyuh sudah memasuki proses pengecoran pier head. Bahkan, beberapa diantaranya sudah selesai dikerjakan.

Melihat progres terkini, sepertinya Jembatan Gunung Puyuh ini akan tuntas sebelum akhir Mei nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: