HAPPY ENDING! Kisah Nenek dan Kakek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Dikunjungi Jusuf Hamka, 4 Cucu Diterima Kerja

HAPPY ENDING! Kisah Nenek dan Kakek Jalan Kaki di Tol Cisumdawu Dikunjungi Jusuf Hamka, 4 Cucu Diterima Kerja

Bos PT CKJT, M Jusuf Hamka mengunjungi rumah kakek dan nenek yang nekat jalan kaki di Tol Cisumdawu.-Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Kisah kakek dan nenek yang nekat jalan kaki di Tol Cisumdawu demi ketemu cucu, viral di media sosial hingga menarik perhatian M Jusuf Hamka.

Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) itu, mengunjungi rumah kakek Ojo Surono dan nenek Halimah yang sebelumnya dibantu oleh aparat Polres Sumedang.

Jusuf Hamka merasa ada campur tangan Allah SWT hingga kakek dan nenek dari Desa Jatihurip, Kabupaten Sumedang itu, nyasar hingga jalan kaki di Tol Cisumdawu dan ditemukan oleh petugas kepolisian.

Karenanya, pada Hari Jumat, 28, April 2023, Jusuf Hamka datang ke Sumedang dan mengunjungi kediaman Kakek Ojo dan Nenek Haliman.

BACA JUGA:Persebaya Festival TGX, Jaring Pemain Muda Potensial

Tidak hanya datang, Babah Alun -sapaan akrabnya- juga membawa makanan kesukaannya yakni jengkol untuk disantap bersama keluarga kakek dan nenek tersebut.

"Saya langsung menuju Sumedang, dan langsung saya bawa makanan kesukaan saya untuk makan siang bersama dengan keluarga Kakek Ojo dan Nenek Halimah. Beliau adalah kakek dan nenek yang kesasar masuk jalan tol dengan jalan Kaki pada hari Lebaran kedua," kata Jusuf Hamka, dalam keterangannya yang dikutip radarmajalengka.com, Sabtu, 29, April 2023.

Bos jalan tol tersebut mengaku sangat senang bisa bertemu Kakek Ojo dan Nenek Halimah. Juga bisa berinteraksi dengan masyarakat di Kecamatan Jatihurip.

"Alhamdulillah kami bisa berinteraksi dengan masyarakat Kecamatan Jatihurip dan Keluarga Kakek Ojo. Selain warganya pada kenyang, juga hati kami sangat bahagia, karen bisa berbagi dan makan siang bersama teman-teman warga setempat," katanya.

BACA JUGA:MENGENAL Yonif Raider 321 GT dari Majalengka yang Dikirim ke Papua, Kiprahnya Luar Biasa

Tak sekadar datang, Jusuf Hamka juga memutuskan untuk membantu cucu Kakek Ojo yang jumlahnya 4 orang.

"Akhirnya kami membantu 4 orang cucu Kakek Ojo yang masih menganggur untuk bisa dipekerjakan di Tol Cisumdawu. Sehingga cucu-cucunya bisa dapat uang dan gaji untuk membantu perekonomian orang tuanya dan kakeknya," tuturnya.

Dengan memiliki penghasilan, Babah Alun berharap, keluarga tersebut tidak lagi kesulitan dan Kakek Ojo juga Nenek Halimah bisa lebih sejahtera hidupnya.

Meski bersedia untuk mempekerjakan cucu dari kakek dan nenek tersebut, Jusuf Hamka memberikan sejumlah syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: