Persebaya Festival TGX, Jaring Pemain Muda Potensial

Persebaya Festival TGX, Jaring Pemain Muda Potensial

Persebaya Festival TGX dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. -Persebaya/IST-radarmajalengka.com

TRENGGALEK, RADARMAJALENGKA.COM - Persebaya Festival TRENGGALEK alias TGX dilaksanakan di Kabupaten TRENGGALEK, Jawa Timur untuk mendekatkan klub sepakbola tersebut dengan fans, sekaligus menjaring talenta muda. 

TGX adalah tajuk dari event ini. Nama TGX merupakan singkatan dari Trenggalek, yang dipopulerkan oleh Bupati Mochamad Nur Arifin.

Dipilihnya Trenggalek sebagai tuan rumah, tidak lepas dari basis fans yang sangat besar di kabupaten yang ada di wilayah pesisir selatan ini. Sekaligus untuk menjaring talenta muda berbakat. 

Kegiatan dihelat di Stadion Menak Sopal dan Pendopo Kabupaten Trenggalek pada Jumat - Minggu, 28-30 April 2023.

BACA JUGA:MENGENAL Yonif Raider 321 GT dari Majalengka yang Dikirim ke Papua, Kiprahnya Luar Biasa

”Saya sudah beberapa kali berdiskusi dengan Mas Ipin (Mochamad Nur Arifin) berkolaborasi di sepak bola. Kalau di event sepeda sudah lebih dulu. Tak hanya tahun ini, Persebaya Festival TGX InsyaAllah akan terus kami selenggarakan di tahun-tahun mendatang,” kata Azrul Ananda.

Trenggalek, kata Azrul adalah basis Bonel di luar Surabaya bersama Kabupaten Blitar, Tulungagung, dan Pacitan. 

”Dengan Persebaya Festival TGX, kami ingin Persebaya lebih dekat dengan fans di sana. Kami juga ingin menjaring pemain muda potensial dari sana,” jelas Azrul.

Menjaring pemain muda potensial memang menjadi salah satu tujuan utama Persebaya Festival TGX. Untuk itu diselenggarakan football clinic dan selection camp yang diikuti ratusan anak dan pesepak bola muda. Football clinic diselenggarakan Jumat dan Sabtu, sedangkan selection camp pada Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:MUSIM CUACA PANAS, Ini 4 Tempat Wisata di Majalengka Cocok Buat Ngadem, Langsung Nyes!

Uston Nawawi menjadi penanggung jawab kepelatihan dalam football clinic dan selection camp. Pelatih berlisensi AFC Pro itu bertanggung jawab menyusun kurikulum pelatihan sepak bola maupun seleksi. Ia dibantu pelatih-pelatih tim junior Persebaya seperti Mat Halil, Lulut Kistono, Ahmad Rosyidin, dan beberapa lainnya.

”Dari selection camp, nanti akan dipilih masing-masing lima pemain dari U-15, U-18, dan U-21, untuk ikut seleksi masuk tim Elite Pro Academy Persebaya,” kata manajer tim Persebaya Yahya Alkatiri.

Siapa saja yang terpilih masuk lima pemain terbaik selection camp akan diumumkan Minggu besok (30/4). Di sela-sela pertandingan ekshibisi antara Persebaya U-23 melawan Persiga U-23 pada pukul 15.00 WIB di Stadion Menak Sopal.

Pertandingan ini juga akan menjadi puncak acara dari Persebaya Festival TGX. Bupati Arifin menyatakan senang dengan terselenggaranya Persebaya Festival TGX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: