TERENYUH Kejadian Kakek Nenek Jalan Kaki di TOL CISUMDAWU, Jusuf Hamka: Pasti Ada Gerak Allah

TERENYUH Kejadian Kakek Nenek Jalan Kaki di TOL CISUMDAWU, Jusuf Hamka: Pasti Ada Gerak Allah

Video viral kakek dan nenek yang jalan kaki di Tol Cisumdawu demi bertemu dengan cucu.-Polres Sumedang-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Video viral kakek dan nenek yang jalan kaki di Tol Cisumdawu dengan narasi hendak menemui cucu turut membuat bos jalan Tol M Jusuf Hamka terenyuh.

Jusuf Hamka yang perusahaannya menjadi pemegang konsesi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mengaku menerima kiriman video tersebut dan terenyuh dengan kisah tersebut.

"Hari ini 27/4/23, saya mendapat kiriman video yang viral dan membuat hati saya miris dan terenyuh. Karena ada sepasang kakek dan nenek sedang jalan kaki menyusuri bahu Jalan Tol, dan ini sangat berbahaya untuk keselamatan mereka," katanya.

Peraturan lalu lintas, melarang pejalan kaki masuk ke dalam jalan tol, karen bisa mengancam keselamatan mereka.

BACA JUGA:Agar Kawasan Rebana Segera Maju, Sebaiknya Ibu Kota Jabar Dipindah ke Kertajati Majalengka

Tapi mereka terpaksa, jalan kaki karen sudah sepuh, juga karena mereka tidak memiliki uang atau ongkos untuk menaiki kendaraan umum demi menengok anak dan cucu mereka di Rancakalong.

Kakek tua yang belakangan diketahui bernama Ojo Surono(78) dan isterinya Halimah (78) memang mulai mengalami penurunan ingatan. Saat Idul Fitri, menurut keterangan pihak keluarga juga sudah dikunjugi anak dan cucu.

"Mereka mulai suka lupa, maka hari itu mereka berduaan mencoba untuk menyusuri Jalan Tol Cisumdawu. Namun untung keberadaan mereka sempat diketahui petugas yang sedang piket arus mudik," katanya.

Akhirnya petugas kepolisian yang sedang piket tersebut, membantu mengantar mereka kembali kerumahnya di Kecamatan Jatihurip.

BACA JUGA:CERITA MUDIK: Pemudik Ketinggalan di Rest Area 164 Tol Cipali Majalengka, Dibonceng Polisi Pakai Motor

"Selama dibantu diamankan oleh Polisi Jalan Tol Cisumdawu yang sedang piket mudik, kakek dan nenek tersebut dirawat dan diberi makan minum di Pos Terpadu," tuturnya.

Setelah mendapatkan video itu, Jusuf Hamka mengaku meminta Tim Direksi Tol Cisumdawu (CKJT) untuk mencari tahu, di mana tempat tinggal kakek dan nenek tersebut.

"Alhamdulillah, tadi sore tim saya berhasil bertemu dan alhamdulillah juga, kondisi kakek dan nenek dalam keadaan sehat waalfiat," tulisnya.

Karena itu, Jusuf Hamka mengaku, dalam waktu dekat akan bersilaturahmi, dan berkunjung ke rumah kakek Ojo untuk berbagi kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: