Gagahnya Gunung Tampomas Menyambut Pengendara Arus Balik di Tol Cisumdawu, di Tempat Ini View-nya Epik

Gagahnya Gunung Tampomas Menyambut Pengendara Arus Balik di Tol Cisumdawu, di Tempat Ini View-nya Epik

Pemandangan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang yang terdapat Gunung Tampomas, kemudian Gunung Manglayang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SERU! Sensasi Terbang Tandem di Paralayang Majalengka, Segini Harga yang Harus Dibayar

Hal serupa disampaikan pemudik dari Bandung ke Majalengka, Andre. Dia mengaku terpesona dengan pemandangan dan keunikan di Ttol Cisumdawu.

"Wah enak banget ya, tadi lewat terowongan itu bagus sekali. Dari Bandung ke Majalengka, ternyata tinggal lurus doang sih," kata Andre, seperti dikutip dari publikasi Polres Sumedang.

Karenanya, dia berharap agar ruas tol ini dapat segera rampung 100 persen. Sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk perjalanan Bandung - Majalengka.

Target Tol Cisumdawu Selesai

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki menargetkan seluruh ruas Tol Cisumdawu dapat rampung dan mulai beroperasi penuh pada awal Juni 2023.

BACA JUGA:HORE! Ada Diskon Tarif Tol Cikopo Palimanan untuk Arus Balik, Catat Tanggal Segini Mulai Berlaku

"Akhir Mei atau selambat-lambatnya awal Juni 2023, semua ruas Tol Cisumdawu 62 km sudah operasional," kata Menteri Basuki, belum lama ini. 

Basuki menambahkan, keberadaan ruas tol sepanjang hampir 62 kilometer tersebut, akan sangat menunjang perjalanan dari Bandung ke Majalengka.

Tidak hanya itu, Tol Cisumdawu digadang-gadang bakal menghidupkan kembali Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Sebab, bandara tersebut sangat membutuhkan akses penghubung yang lebih dekat ke Bandung dan waktu tempuh perjalanan yang relatif singkat.

BACA JUGA:ONE WAY Tol Cipali Terkoneksi ke Tol Cisumdawu, Majalengka - Bandung 1 Jam Sampe

"Sekaligus untuk mendukung operasional Bandara Kertajati," ujar Menteri Basuki, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: