Gagahnya Gunung Tampomas Menyambut Pengendara Arus Balik di Tol Cisumdawu, di Tempat Ini View-nya Epik

Gagahnya Gunung Tampomas Menyambut Pengendara Arus Balik di Tol Cisumdawu, di Tempat Ini View-nya Epik

Pemandangan Tol Cisumdawu di Kabupaten Sumedang yang terdapat Gunung Tampomas, kemudian Gunung Manglayang.-Yuda Sanjaya-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Gunung Tampomas menjadi pemandangan utama Tol Cisumdawu saat berkendara dari arah Kertajati ke Cimalaka.

Pengendara yang melintasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, akan melihat penampakan terbaik dari Gunung Tampomas di Seksi 5 Kecamatan Conggeang.

Tepatnya di Desa Babakan Asem, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, setelah pengendara melintsai Jembatan Gunung Puyuh.

Persis di area Seksi 5 ini, Gunung Tampomas terlihat seolah-olah berada persis di depan pengendara. Waktu terbaik menyaksikan pemandangan ini, tentu saja di pagi hari.

BACA JUGA:Mau ke Bandung Lewat TOL CISUMDAWU? Simak Update Info Terkini, Bisa Berubah-ubah

Di sekitar area Seksi 5 ini, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka juga berencana membangun fasilitas rest area.

"Kalau kita lihat ke sana ada Gunung Ciremai, dan Gunung Tampomas," kata Jusuf Hamka, yang beberapa waktu lalu ditemui di Km 152 Tol Cipali.

Tak hanya Gunung Tampomas, begitu sampai di Seksi 1 dan 2, pengendara juga akan disambut dengan pemandangan Gunung Manglayang.

Karenanya, beberapa pengendara yang melintas di Tol Cisumdawu mengaku terpesona dengan keindahan pemandangan di sepanjang ruas jalan tersebut.

BACA JUGA:WADUH! Sempat Dibuka untuk Arus Balik, TOL CISUMDAWU dari Majalengka Ditutup karena Cimalaka Padat

Sebagai informasi, Gunung Tampomas berada di wilayah Kabupaten Sumedang sebelah utara dengan ketinggian 1.684 meter di atas permukaan laut.

Gunung dengan jenis stratovolcano ini, masih aktif sampai dengan sekarang. Lokasinya berada di Kecamatan Cimalaka, Conggeang, Paseh, hingga Buah Dua, Kabupaten Sumedang.

Salah seorang pengendara, Fika mengaku pemandangan di ruas tol tersebut sangat indah. Sehingga tidak membosankan saat melintasi jalur yang fungsional sekalipun.

"Enaknya pemandangan juga enak. Nanti arus balik juga mau lewat sini lagi," beber Fika mengungkapkan kesannya melintas di ruas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: