HORE! Ada Diskon Tarif Tol Cikopo Palimanan untuk Arus Balik, Catat Tanggal Segini Mulai Berlaku

HORE! Ada Diskon Tarif Tol Cikopo Palimanan untuk Arus Balik, Catat Tanggal Segini Mulai Berlaku

Diskon tarif Tol Cikopo Palimanan untuk arus balik dberlakukan selama 3 hari.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

CIREBON, RADARMAJALENGKA.COM - Pengelola Tol Cikopo Palimanan memberlakukan diskon tarif untuk arus balik lebaran, khusus kendaraan golongan 1. 

Tarif diskon Tol Cipali diberikan sebesar 20 persen, dengan rute perjalanan mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama).

Pemberlakuan diskon tarif selama 3 hari ini, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah guna melancarkan arus distribusi  lalu lintas masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta.

“Kami memberlakukan penerapan diskon tarif 20 persen khusus untuk Golongan 1 yang melintas mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung dan keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama."

BACA JUGA:Pantauan Arus Balik TOL CISUMDAWU Via Majalengka, Kendaraan Mulai Banyak Melintas

"Tentunya diskon tarif tol ini berlaku bagi para pengguna jalan yang bertransaksi dengan menggunakan uang elektronik,” ungkap Firdaus Azis, Presiden Direktur ASTRA Tol Cipali.

Berdasarkan data dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) serta Korlantas Polri diprediksi akan ada 1,5 juta masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek saat arus balik lebaran 2023.

ASTRA Tol Cipali juga memprediksi puncak arus balik lebaran 2023 akan dimulai pada H+3 lebaran atau pada hari Rabu, 26 April 2023 dengan prediksi jumlah kendaraan yang melintas sebesar 139 ribu kendaraan.

Untuk menghindari potensi penumpukan di Gerbang Tol Cikatama yang merupakan pertemuan dari arah Bandung, Pantura dan Cipali, ASTRA Tol Cipali mengajak pengguna jalan untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta tidak pada waktu-waktu favorit di tanggal 25 dan 26 April 2023.

BACA JUGA:MOMEN Artis Wulan Yee Mudik ke Majalengka, Panjat Pohon, Sedih Pulang ke Kota: Mengkurus Lagi

Sebagai pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, ASTRA Tol Cipali juga mengimbauan kepada pengguna jalan untuk selalu siap sebelum melakukan perjalanan.

Pastikan kartu uang elektronik anda sudah terisi dengan cukup selama perjalanan agar tidak ada kendala saat keluar gerbang tol.

Korlantas Polri menyampaikan bahwa rencananya diberlakukan pada Senin dan Selasa, 24 - 25 April 2023 mulai pukul 14.00 WIB mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai dengan Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama.

Berikutnya diberlakukan juga contra flow dari km 70 sampai dengan km 47 Tol Jakarta Cikampek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: