TERUNGKAP! Soal Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati, Menhub: Pak Gubernur Sangat Cerdas

TERUNGKAP! Soal Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati, Menhub: Pak Gubernur Sangat Cerdas

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan terkait rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.-BKIP Kemenhub-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SALAH INFO, Sejumlah Kendaraan Sempat Antre di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati, Dikira Buka Jam 6

Sebagai informasi, Bandara Husein Sastranegara saat ini melayani sekitar 20 penerbangan per hari dari 4 maskapai tersebut.

Meski bernama bandara internasional, tetapi saat ini sudah tidak ada rute internasional yang dilayani seperti Singapura, Malaysia dan lainnya.

Menhub, Budi Karya Sumadi menjelaskan, telah menugaskan PT Angkasa Pura II untuk membantu memastikan kesiapan pelayanan Bandara Kertajati.

“AP II sudah punya pengalaman kerja sama dengan GMR India seperti yang dilakukan di Bandara Kualanamu. Bandara Kertajati akan menjadi bandara hub di Jawa Barat," kata Menhub.

BACA JUGA:WASPADA! Ini 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati yang Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Disampaikan oleh Budi Karya, lokasi dari Bandara Kertajati sangat stragis dan dekat dengan Pelabuhan Patimban yang nantinya akan sebesar Pelabuhan Tanjung Priok.

Lebih lanjut Menhub mengatakan, akan terus berupaya mengoptimalkan pengoperasian pesawat dari dan ke Bandara Kertajati setelah masa mudik lebaran.

Kendati demikian, sampai dengan saat ini belum ada kejelasan terkait dengan rencana pemindahan rute penerbangan tersebut.

Hanya saja, beberapa maskapai mulai menunjukkan minat untuk terbang dari Bandara Kertajati. Misalnya Lion Air yang menyatakan kesiapannya menerbangi rute domestik.

BACA JUGA:Sebut Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Pakai Uang Negara, Jusuf Hamka 'Dikeplak

Sementara AirAsia sudah lebih cepat membuka penerbangan internasional dari Kertajati - Kuala Lumpur yang dimulai 17 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: