WASPADA! Ini 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati yang Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

WASPADA! Ini 3 Lokasi di TOL CISUMDAWU Cimalaka - Kertajati yang Pengendara Harus Ekstra Hati-hati

Lokasi Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati yang berstatus fungsional untuk mudik lebaran.-Bina Marga PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Terdapat setidaknya 3 lokasi pembangunan Tol Cisumdawu yang harus diwaspadai pengendara dari arah Bandung menuju Majalengka.

Seperti diketahui, Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ruas Cimalaka - Kertajati yang saat ini digunakan untuk jalur mudik, baru saja selesai konstruksi pada jalur a.

Karenanya, saat melintas di Jalan Tol Cisumdawu, pengendara harus meningkatkan kewaspadaan setidaknya di 3 lokasi yang baru saja selesai secara konstruksi.

Bahkan, kecepatan berkendara pada seluruh ruas yang beroperasi fungsional dibatasi hanya 60 kilometer per jam, demi menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA:WUSSS! Ada Tol Cisumdawu, Buah Batu - Majalengka 1,5 Jam Nyampe

Sebagai informasi, saat ini Tol Cisumdawu beroperasi dengan 2 status yang berbeda. Yakni beroperasi penuh dan sudah bertarif pada ruas Cileunyi sampai Cimalaka.

Kemudian beroperasi fungsional satu arah dan belum bertarif pada ruas Cimalaka sampai dengan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Berikut 3 lokasi di ruas Jalan Tol Cisumdawu yang beroperasi fungsional dan patut membuat pengendara waspada serta ekstra hati-hati:

1. Seksi 5A Cipamekar

Pada ruas ini, badan jalan yang terbangun baru di jalur a. Lokasinya berada di STA 40+200 Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:WAJIB TAHU! Tol Cisumdawu Cimalaka - Kertajati Hari Ini Dibuka Jam 8 Pagi

Jalan di ruas ini dibangun dengan konstruksi urugan dan insulasi geofoam eps yang dibeton. Bagian ini adalah yang terakhir selesai di Seksi 5A.

Karena baru dibeton, lokasi ini sepertinya baru berupa lane concrete atau lapisan dasar, belum dilakukan rigid pavement atau pelapisan atas permukaan jalan.

2. Seksi 5A Cacaban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: