Daftar Curug Majalengka, Kalau Mudik Jangan Lupa Mampir

Daftar Curug Majalengka, Kalau Mudik Jangan Lupa Mampir

Salah satu curug populer di Majalenga adalah Ibun Pelangi.-Smiling West Java-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA memiliki banyak curug yang sudah jadi destiasi wisata, setidaknya jumlahnya mencapai belasan.

Keberadaan curug atau air terjun di Kabupaten Majalengka, tidak lepas dari kondisi alam yang berada di perbukitan dan pegunungan.

Karenanya, jangan heran kalau di Kabupaten Majalengka setidaknya ada 15 curug yang populer. Itu belum termasuk di lokasi lain yang belum banyak terekspos.

Meski sudah ada sejak lama, tetapi wisata di Majalengka sendiri baru terekspos dalam beberapa tahun terakhir. Tadinya hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal yakni dari wilayah III Cirebon saja.

BACA JUGA:PERDANA! Jemaah Haji Cirebon Raya Plus Sumedang dan Subang Berangkat dari Bandara Kertajati Majalengka

Tetapi, seiring kemudahan akses baik lewat Tol Cipali dan nantinya akan beroperasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, beragam destinasi wisata tersebut tentu akan semakin terkenal.

Berikut Daftar Curug di Kabupaten Majalengka:

  1. Curug Baligo
  2. Curug Sawer
  3. Curug Cilutung
  4. Curug Sempong
  5. Curug Tonjong
  6. Curug Ibu Pelangi
  7. Curug Muara Jaya
  8. Curug Awul
  9. Curug Campaga
  10. Curug Ciwanda
  11. Curug Cipeureus
  12. Curug Puntang
  13. Curug Situhiang
  14. Curug Tapak Kuda
  15. Curug Cipeteuy

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5 yang Besok Dipakai Mudik, Sudah Siap atau Diundur?

Salah satu yang paling populer adalah Curug Ibun Pelangi Majalengka. Untuk pehobi fotografi atau yang suka dengan wisata alam, rasanya wisata satu ini sangat cocok untuk didatangi.

Tetapi, sangat disarankan untuk datang di pagi atau sore hari. Saat cahaya matahari datang dari arang samping atau memiliki kemiringan 45 sampai dengan 60 derajat. Sebab, pada momen inilah keajaiban alam akan tercipta. Sesuai dengan namanya Curug Ibun Pelangi.

Curug berarti air terjun, ibun sendiri berasal dari kata embun dan pelangi adalah bias cahaya ketika melewati air.

Pada momen yang tepat, pengunjung bisa melihat pelangi di area sekitar curug. Terutama saat sinar matahari menerobos masuk di celah-celah tebing batu pada kemiringan 45 sampai dengan 60 derajat.

BACA JUGA:MUDIK FULL TOL Bandung - Cirebon Lewat Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Tapi Perhatikan Ini Ya

Posisi air terjun ini, berada di tengah tebing tinggi yang menjulang. Hidden paradise di Majalengka ini, juga kerap dijuluki sebagai Green Cannyon versi Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: