PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5 yang Besok Dipakai Mudik, Sudah Siap atau Diundur?

PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5 yang Besok Dipakai Mudik, Sudah Siap atau Diundur?

Kondisi terkini Tol Cisumdawu Seksi 5 yang baru selesai pengecoran pada area yang dilakukan insulasi EPS Geofoam.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Penampakan terkini Tol Cisumdawu yang besok atau 15 April 2023 akan dipakai mudik dari Bandung ke Majalengka.

Saat ini, konstruksi di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan sedang dalam tahap penyelesaian untuk mengejar target beroperasi.

Dari pantauan visual nampak Seksi 5 Jalan Tol Cisumdawu yang saat ini dikebut dan dikerjakan 24 jam demi mengejar target tersebut.

Salah satu lokasi yang paling krusial adalah di Seksi 5A STA 40+200 atau yang berada di dekat Overpass Cidudut Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.

BACA JUGA:PERHATIKAN YA! Ini 3 Aturan Mudik lewat TOL CISUMDAWU, Jangan Sampai Salah

Ruas ini, baru saja menyelesaikan pengecoran pada lokasi tanah yang labil dan sebelumnya telah dilakukan insulasi dengan material EPS Geofoam.

Penggunaan material ini, terbilang baru pada lokasi tanah labil saat pembangunan jalan tol. Terlihat saat ini, seluruh segmen pada ruas STA 40+200 yang dikerjakan PT Adhi Karya ini telah dilakukan pengecoran dasar.

Selanjutnya pengecoran akan dilakukan pada kedua sisi badan jalan sebelum dan setelah area yang dilakukan insulasi geofoam tersebut.

Tentu saja, waktu penyelesaian di Seksi 5A terbilang mepet ke target pelaksanaan mudik lebaran 2023. Apalagi bila mempertimbangkan umur beton untuk siap dilintasi kendaraan.

BACA JUGA:PERHATIAN! Tol Cisumdawu Masih Satu Arah dari Cimalaka ke Kertajati, Jam 3 Sore Ditutup

Kendati demikian sampai dengan saat ini, belum ada informasi lebih lanjut apakah ruas Seksi 5A tersebut dapat dilintasi kendaraan pada 15 April atau diundur ke hari berikutnya.

Di luar Seksi 5, pada 2 lokasi lain sudah lebih dahulu selesai yakni di STA 46+050 Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang dan STA 51+000 Desa Babakan Asem.

Bahkan, pembangunan Jembatan Gunung Puyuh sudah selesai untuk jalur a dan memasuki pekerjaan untuk pemasangan median barrier dan pembatas jalan untuk pengaman di sisi jembatan.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan, untuk Seksi 1 - 3 Tol Cisumdawu akan beroperasi normal saat mudik dan bisa dilintasi kedua arah baik dari Bandung ke Sumedang dan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: