Panitia Pilkades Sutawangi Mundur, Ini Alasannya

Panitia Pilkades Sutawangi Mundur, Ini Alasannya

PENGUNDIAN: Calon Kades Ligung Maman Rukmana mendapat nomor urut 1, dan Tata Casmita dengan nomor ururt 2.-istimewa-Radarmajalengka.com

JATIWANGI, RADARMAJALENGKA.COM - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa  Sutawangi Kecamatan Jatiwangi mengundurkan diri. Pengunduran diri para panitia pilkades tersebut disebabkan dana untuk penyelenggaraan pilkades dianggap masih sangat kurang.

Ketua Panitia Pilkades Desa Sutawangi, Ahmad Firdaus membenarkan seluruh panitia Pilkades Desa Sutawangi mengundurkan diri.

Menurut pensiunan guru SMAN 1 Jatiwangi ini, tiga bakal calon kades menolak memberikan kontribusi terhadap kekurangan anggaran pilkades.

Anggaran keseluruhan untuk biaya penyelenggaraan Pilkades Desa Sutawangi mencapai Rp163.290.000. setelah dikurangi bantuan dari APBD kabupaten dan bantuan dari desa. Sehingga masih kekurangan anggaran sebesar Rp69 juta.

BACA JUGA:PERDANA! Jemaah Haji Cirebon Raya Plus Sumedang dan Subang Berangkat dari Bandara Kertajati Majalengka

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Tol Cisumdawu Seksi 5 yang Besok Dipakai Mudik, Sudah Siap atau Diundur?

“Akhirnya seluruh panitia Pilkades  memilih mengundurkan diri, “ ujarnya.
Sementara itu, penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa di Desa Ligung, Kecamatan Ligung sudah ditetapkan.

Tercatat ada dua calon kepala desa yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi pemberkasan dan keduanya saat ini telah memiliki nomor urut.

Iyan Triana MPd selaku Ketua Panitia Pilkades Desa Ligung mengatakan, calon kades yang telah ditetapkan bernama Maman Rukmana dengan nomor urut 1, dan Tata Casmita nomor urut 2.

"Kegiatan penetapan bakal calon menjadi calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon kepala desa telah dilaksanakan, Rabu (12/4) di Balai Desa Ligung dan disaksikan mayarakat.

BACA JUGA:MUDIK FULL TOL Bandung - Cirebon Lewat Cisumdawu, 1 Jam Sampai, Tapi Perhatikan Ini Ya

BACA JUGA:LEBIH HEMAT! Perbandingan Mudik Lewat Tol Cisumdawu dan Cipularang Bandung ke Cirebon, Sebagian Gratis!

Dihadiri oleh camat, kapolsek, danramil, BPD, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat,” jelasnya, Kamis (13/4).

Keterangan poto - Dua calon Kepala Desa Ligung siap bertarung. Pada Pilkades serentak di bulan Mei 2023 mendatang. (ara/bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: