Pendaftaran Calkades Ujungberung Tidak Jadi Diperpanjang

Pendaftaran Calkades Ujungberung  Tidak Jadi Diperpanjang

DETIK TERAKHIR: Mengenakan kemeja putih Aris menyerahkan seluruh persyaratan pendaftaran kepada panitia. Ia datang sebelum pukul 00.00 WIB, tepatnya sekitar pukul 23.30 WIB.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Panitia pemilihan kepala desa atau panitia 11 Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya pihaknya tidak perlu repot-repot untuk menambah perpanjangan waktu pendaftaran. Hal tersebut setelah pihak petahana Aris AMd akhirnya datang mendaftarkan diri. Persis di detik-detik terakhir ditutupnya masa pendaftaran atau hanya beberapa menit sebelum pukul 00.00 WIB.

Nono SPd, salah satu panitia 11 menjelaskan akhirnya pihaknya tidak perlu memperpanjang masa pendaftaran, karena menjelang ditutupnya masa pendaftaran sudah ada dua calkades yang mendaftar. Satunya adalah petahana yang datang di akhir jelang penutupan.

Satu calkades lainnya dari gender yakni Rina Rustiana yang memutuskan maju dan mendaftarkan diri sekitar pukul 22.00 disertai dengan keluarga dan tim suksesnya.

"Yang datang pertama kebetulan Ibu Rina sekitar pukul 22.00 dan langsung menyerahkan seluruh data dan persyaratan pendaftaran,”  terangnya.

BACA JUGA:Kapolsek Sukahaji Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak, Ajak Masyarakat Jaga Keamanan

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi dari Cileunyi sampai Dawuan saat Mudik, Bandung ke Majalengka Bablas

Sementara petahana datang satu jam selepasnya, dengan mengenakan kemeja putih Aris langsung menyerahkan seluruh persyaratan pendaftaran kepada panitia.

"Kalau petahana datangnya belakangan sekitar satu jam setelah calon dari gender. Ia datang sebelum pukul 00.00 WIB, tepatnya sekitar pukul 23.30 WIB," jelasnya.

Sementara itu menurut Ketua BPD Ujungberung Maspudi SPd, setelah semua berkas pendaftaran diverifikasi panitia dan dinyatakan lengkap, langkah selanjutnya akan dilakukan pengundian nomor urut calon.

"Nantinya setelah semua persyaratan masuk dan diverifikasi maka panitia akan menyiapkan beberapa tahap lainnya di antaranya pengundian nomor urut calon," tambahnya.

BACA JUGA:Jalur Sepeda Favorit di Majalengka, Cocok untuk yang Suka Memacu Adrenalin

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Sampai Mana Sekarang? Simak Penjelasannya

Aris AMd, petahana yang Kembali mencalonkan saat dikonfirmasi menyatakan, dirinya maju dalam pilkades setelah banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemuda dan tokoh lainnya.

Motivasi dirinya untuk maju kembali dalam pilkades selain untuk memajukan desa, karena masih banyak program kerja yang belum tuntas dan masih perlu diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: