MENGGELIAT LAGI! 2 Kali Seminggu AirAsia Terbang Kertajati - Kuala Lumpur PP

MENGGELIAT LAGI! 2 Kali Seminggu AirAsia Terbang Kertajati - Kuala Lumpur PP

Maskapai AirAsia akan membuka rute penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur. -AirAsia Indonesia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMBandara Kertajati MAJALENGKA, menggeliat lagi. Apalagi sudah ada rencana sejumlah maskapai kembali menerbangi langit kota angin dalam 3 bulan ke depan.

Bahkan, Maskapai AirAsia Berhard sudah mendapatkan surat dari Kementerian Perhubungan untuk membuka rute Kertajati (KJT) - Kuala Lumpur (KUL) mulai Mei 2023 nanti.

Kondisi ini, tidak lepas dari tersambungnya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) dari Bandung sampai ke Majalengka. 

Diperkirakan, maskapai lain juga akan menyusul. Mengingat pada periode April - Juni nanti, sudah ada beberapa penerbangan yang dibuka dari Bandara Kertajati.

BACA JUGA:WASPADA! Majalengka Bakal Menerima Limpahan Pemudik dari Cisumdawu dan Cipali

Misalnya penerbangan umrah carter pada 15 April 2033. Kemudian di Bulan Juni ada penerbangan jemaah haji Jawa Barat sejumlah 7-8 ribu orang. 

Saat dikonfirmasi wartawan, Direktur PT BIJB Kertajati Majalengka, Muhammad Singgih mengatakan bahwa nantinya rute penerbangan ke Kuala Lumpur tersebut dijadwalkan beroperasi dua kali dalam seminggu.

Sedangkan untuk pelayanan penerbangan perdananya, akan dilakukan pada 17 Mei 2023 mendatang.

"Untuk penerbangan Internasional rute Kertajati (KJT)-Kuala Lumpur (KUL) dijadwalkan beroperasi 2 kali dalam seminggu mulai tanggal 17 Mei sampai 25 Oktober 2023," ujar Singgih melalui keterangan resminya yang diterima Rabu, 5, April 2023.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Beroperasi saat Mudik, Ini Antisipasi Pengelola Tol Cipali, Pertemuan Lalin Jakarta dan Bandung

Sedangkan untuk pelayanan penerbangan ke Kuala Lumpur sendiri akan menggunakan maskapai AirAsia Berhard.

Menurut Singgih, pengoperasian rute internasional ini berdasarkan surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan pada tanggal 30 Maret 2023 lalu.

"Tentunya, hal ini menandakan bahwa Bandara Kertajati telah siap untuk pelayanan penerbangan internasional, maupun domestik," ucapnya.

VP of Corporate Secretary & General Administration PT BIJB Kertajati Majalengka, Dian Nurrahman menambahkan, untuk penerbangan internasional tersebut, sesuai dengan Instruksi Mendagri nomor 42 tahun 2022 dan Surat Edaran Menhub nomor 88 tahun 2022 serta Satgas Covid-19 yang telah menetapkan Surat Edaran (SE) No: 25 tahun 2022 yang menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai Entry Point atau Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: