Pak Basuki Hadimuljono Test Drive TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Bandung, Lanjut Cikampek, Begini Katanya

Pak Basuki Hadimuljono Test Drive TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Bandung, Lanjut Cikampek, Begini Katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Tol Cisumdawu.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono ternyata habis test drive Tol Cisumdawu dari MAJALENGKA sampai ke Bandung, lanjut ke Cikampek.

Basuki melintasi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan mulai dari Junction Dawuan di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka lalu masuk via Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Ini merupakan ruas dari Seksi 6 dengan panjang jalan 6,065 kilometer mulai dari Ujung Jaya sampai ke Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

Di Seksi 5B, Basuki sempat meninjau progres konstruksi yang masih berlung di lokasi tersebut termasuk pengerjaan Jembatan Gunung Puyuh sepanjang 204 meter.

BACA JUGA:Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

Jembatan Gunung Puyuh adalah perubahan konstruksi di Seksi 5B yang berada di Desa Babakan Asem. Semula, pada bagian ini akan dibangun jalan.

Namun, pada pekan ketiga Februari 2023, terjadi longsor pada area urugan dan tidak bisa ditangani dengan perbaikan konstruksi.

Sehingga diputuskan dilakukan perubahan dengan membangun jembatan pada ruas yang berada di STA 50+200 tersebut.

Dari Seksi 5B kemudian berlanjut ke lokasi pembangunan Jembatan Kedondong sepanjang 744 meter, Jembatan Conggeang 636 meter dan berakhir di Seksi 4 Legok - Paseh.

BACA JUGA:Setelah Antonov Mendarat, Bandara Kertajati Majalengka akan Jadi Premium Internasional

Di Seksi 4 ini, konstruksi sudah mencapai 98,4 persen di Seksi 4B. Tetapi di Seksi 4A sudah selesai dan ruas jalan dapat dilintasi kendaraan.

Praktis, dari progres ini, Tol Cisumdawu hanya menyisakan konstruksi di Seksi 5. Sedangkan di Seksi 4 dan 6 sudah diselesaikan dan dipastikan dapat dilintasi kendaraan.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu saat ini sudah beroperasi sepanjang 32,55 kilometer yakni di Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan Jalan Tol Cisumdawu telah beroperasi sejak Januari 2022.

Serta Seksi 2 Pamulihan - Sumedang dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka telah beroperasi sejak Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: