Pak Basuki Hadimuljono Test Drive TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Bandung, Lanjut Cikampek, Begini Katanya

Pak Basuki Hadimuljono Test Drive TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Bandung, Lanjut Cikampek, Begini Katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan ke Tol Cisumdawu.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Pak Basuki ke TOL CISUMDAWU Lagi, Masuk dari Majalengka Keluar di Cimalaka, Begini Katanya

Dalam kunjungan lapangan kali ini, Menteri Basuki juga meninjau Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) II Selatan yang juga direncanakan fungsional untuk jalur Lebaran 2023 mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang - SS Kutanegara - Taman Mekar – Jalan Pangkalan sepanjang 28,75 Km.

Basuki juga menyatakan, kedatangannya untuk kembali melihat progres pembangunan Tol Cisumdawu yang rencananya akan dioperasikan untuk arus mudik dan balik.

Sebab, ruas tol tersebut sangat penting untuk menunjang kelancaran mudik lebaran 2023, terutama kendaraan dari arah Bandung ke Jawa Tengah (Jateng).

Tidak hanya sendiri, Basuki didampingi sejumlah pihak termasuk Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

BACA JUGA:INI DIA Gerbang Tol Cisumdawu di Majalengka, Dibuka 15 April 2023

Sementara itu, dalam paparannya kepada Forkopimda Kabupaten Sumedang, PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) menyatakan bahwa Seksi 4B dengan panjang 2,5 kilometer, sampai dengan sekarang sudah 98,4 persen konstruksinya.

Pada ruas Seksi 4 diperkirakan akan siap dipakai pada 15, April 2023 nanti, karena pekerjaan tinggal sedikit lagi selesai.

"Untuk agenda fungsional di tanggal 15 April insya Allah siap," sebut petugas dari PT CKJT memaparkan progres konstruksi yang sudah berjalan.

Kunjungan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ke Tol Cisumdawu adalah yang kesekian kalinya setelah sebelumnya meninjau lokasi pada pertengahan Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: