Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

Pak Basuki Hadimuljono ke TOL CISUMDAWU dari Majalengka ke Sumedang, Simak Kata-katanya

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengunjungi Tol Cisumdawu dari Seksi 6 Majalengka sampai Seksi 4 Cimalaka, Kabupaten Sumedang.-Kementerian PUPR-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan ke Tol Cisumdawu untuk melihat langsung pekerjaan di lapangan.

Dalam kunjungan ke Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan kali ini, ada yang unik dari perjalanan Menteri PUPR ke lokasi proyek.

Pasalnya, Menteri PUPR melakukan perjalanan ke Jalan Tol Cisumdawu dari Seksi 6 yang masuk dari Simpang Susun atau Junctiojn Dawuan, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Dari Seksi 6, Basuki melintasi jalanan sepanjang 6,065 kilometer ke arah Seksi 5 di Kecamatan Conggeang. Seksi 6 yang berada di Kecamatan Ujung Jaya sudah selesai secara konstruksi. Sedangkan pada Seksi 5 masih belum selesai dan dalam pengerjaan. 

BACA JUGA:Setelah Antonov Mendarat, Bandara Kertajati Majalengka akan Jadi Premium Internasional

Dalam kunjungannya itu, Basuki menyampaikan kepada kontraktor untuk memperhatikan waktu dan kualitas pekerjaan agar sesuai dengan ketentuan.

Menurut Basuki, ruas jalan tol ini direncanakan akan dibuka fungsional untuk Seksi 4 - Seksi 6 (Cimalaka – Dawuan) pada H-10 Lebaran 2023, menyesuaikan dengan rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan oleh Polri.

"Seksi 4 sampai 6 akan dibuka H-10 lebaran 2023 dengan tetap menyesuaikan dengan rekayasa lalu lintas dari kepolisian," kata Menteri PUPR, dalam kunjungan tersebut, yang dilansir radarmajalengka.com dari publikasi Kementerian PUPR, Jumat, 31, Maret 2023.

Seperti diketahui, Tol Cisumdawu saat ini sudah beroperasi sepanjang 32,55 kilometer yakni di Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan Jalan Tol Cisumdawu telah beroperasi sejak Januari 2022, serta Seksi 2 Pamulihan - Sumedang dan Seksi 3 Sumedang - Cimalaka telah beroperasi sejak Desember 2022.

BACA JUGA:INI DIA Gerbang Tol Cisumdawu di Majalengka, Dibuka 15 April 2023

Dalam kunjungan lapangan kali ini, Menteri Basuki juga meninjau Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) II Selatan yang juga direncanakan fungsional untuk jalur Lebaran 2023 mulai dari Simpang Susun (SS) Sadang - SS Kutanegara - Taman Mekar – Jalan Pangkalan sepanjang 28,75 Km.

Basuki juga menyatakan, kedatangannya untuk kembali melihat progres pembangunan Tol Cisumdawu yang rencananya akan dioperasikan untuk arus mudik dan balik.

Sebab, ruas tol tersebut sangat penting untuk menunjang kelancaran mudik lebaran 2023, terutama kendaraan dari arah Bandung ke Jawa Tengah (Jateng).

Tidak hanya sendiri, Basuki didampingi sejumlah pihak termasuk Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: