Jalur Majalengka-Sindangwangi, Dua Kali Pengerjaan Setelah Ditambal Lalu Dihotmix Kini sebagaian Mulai Mulus

Jalur Majalengka-Sindangwangi, Dua Kali Pengerjaan Setelah Ditambal Lalu Dihotmix Kini sebagaian Mulai Mulus

DITAMBAL LALU DIHOTMIX: Jalan khususnya di jalur Majalengka-Sindangwangi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon mulai mulus.-PAI SUAPRDI-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tampaknya cukup serius terkait perbaikan jalan yang dilakukan di Kabupaten Majalengka. Seperti yang sempat dijanjikan Wakil Gubernur Uu Rizalul Ulum saat kunker.

Pria yang dikenal sebagai panglima santri Jawa Barat itu sudah menugaskan dan memberikan perintah kepada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pelayanan VI Jawa Barat untuk melakukan perbaikan jalan di tujuh titik.

Pantauan Radar Cirebon Group, Minggu (26/3), para pengguna jalan khususnya di jalur Majalengka-Sindangwangi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon bisa tersenyum lebar.

Pasalnya perbaikan jalan yang dilakukan ternyata tidak hanya tambal sulam, seperti yang dikhawatirkan masyarakat pengguna jalan. Melainkan perbaikan dilakukan dalam dua tahap, yakni penambalan dan penghotmixan atau pengaspalan ulang.

BACA JUGA:18 Juta Orang akan Mudik dari Jabodetabek, Berpotensi Terjadi Kemacetan di Tol Cipali

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Beroperasi 15 April, Menhub Ungkap 2 Rencana untuk Bandara Kertajati Majalengka

Salah satunya seperti yang terlihat di ruas jalan Sindangwangi Lengkong Wetan, tepatnya dari mulai titik perbatasan dengan Cirebon (Ponpes Al Hikmah Bonis) hingga sekitar Kolam Renang Tirta Indah di Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi, sepanjang hampir 800 meteran kondisinya sudah 100 persen mulus full hotmix.

Sementara sisanya masih dilakukan perbaikan tahap pertama yakni berupa penambalan.
Dede Atin warga Sindangwangi mengatakan, jika melihat pola perbaikan yang dilakukan PJJ Pemprov Jabar, dirinya yakni jalan di Kabupaten Majalengka akan kembali mulus, bahkan saat mudik lebaran jalan tersebut bisa lebih nyaman dan aman bagi para pengguna jalan.

“Kalau melihat progres perbaikan yang dilakukan saat ini saya melihat cukup cepat, sehingga saya berharap perbaikan bisa selesai sebelum arus mudik dan balik dibuka,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang pekerja perbaikan jalan yang sempat dimintai komentar mengatakan, perbaikan jalan di ruas jalan itu dilakukan dari mulai titik perbatasan Majalengka Cirebon (Lengkong Wetan) hingga titik perbatasan Majalengka Sumedang (Kadipaten). Yang pengerjaanya saat ini kata dia masih dalam penambalan, dan akan dilanjutkan dengan pengaspalan.

BACA JUGA:Menhub Pamer Pesawat Antonov Mendarat di Bandara Kertajati Majalengka, Begini Kata-katanya

BACA JUGA:TARIF TOL CISUMDAWU yang Beroperasi untuk Mudik Lebaran, Simak Rinciannya di Sini

“Jalur yang paling tinggi kerusakannya memang dari mulai Sukahaji hingga Lengkong Wetan, terutama di beberapa titik,” ucapnya.

Sementara itu dari data berdasarkan surat perintah dari Pemprov Jabar, diketahui lokasi perbaikan jalan di Kabupaten Majalengka sebanyak tujuh titik  tersebut. Yakni, pemeliharaan berkala ruas jalan Kasturi Kecamatan Cikijing, perbaikan jalan BTS Majalengka-Cirebon Kecamatan Cigasong, kemudian ruas Jalan Ahmad Yani Talaga, jalan Majalengka-Talaga,  ruas jalan Talaga Cikijing, Majalengka-Talaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: