Saat Ridwan Kamil Diserang Spanduk 'Moal Dipilih Deui' Gegara Jalan Rusak, Pak Uu Membela: Bukan Tidak Peduli

Saat Ridwan Kamil Diserang Spanduk 'Moal Dipilih Deui' Gegara Jalan Rusak, Pak Uu Membela: Bukan Tidak Peduli

Pembelaan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada Gubernur M Ridwan Kami yang diserang dengan spanduk Moal Dipilih Deui.-Ruzhanul/Ig-radarmajalengka.com

BACA JUGA:SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

Meski kepemimpinan sudah masuk isya atau menjelang berakhir, Uu menegaskan, Pemerintah Provinsi Jabar tetap berkomitmen melakukan perbaikan.

"Terkait penanganan jalan ini, program JAMU (JALAN MULUS) bisa dikatakan sebagai program yang dikerjakan di waktu 'isya', artinya di akhir masa kepemimpinan kami tahun ini," bebernya.

Tetapi, kata Uu, bukan berarti selama ini mengabaikan persoalan jalan. Dalam perjalanannya, seringkali ada masalah, proses hingga hambatan untuk dilewati.

"Bukan berarti selama ini kami abai, dan tidak peduli, hanya memang dalam pelaksanaannya melalui banyak sekali proses, dan hambatan," tandasnya.

BACA JUGA:Menterinya Jokowi Kasih Bocoran Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi, Simak Kata-katanya

Untuk tahun ini, setidaknya ada 71 ruas jalan raya di seluruh kabupaten/kota yang akan mulai perbaikannya dan ditargetkan selesai pada bulan juli mendatang.

"Untuk itu, mohon baraya bisa sedikit memaklumi kondisi tersebut, kami paham betul dan kami merasakan sendiri pentingnya infrastruktur ini," tegasnya. 

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menyampaikan klarifikasi terkait rencana perbaikan jalan di sejumlah daerah.

Dijelaskan Kang Emil, program perbaikan jalan 2 tahun tertunda karena anggaran infrastruktur yang tergeser untuk bantuan sosial Covid 19.

BACA JUGA:INI DIA, Jembatan Gunung Puyuh JALAN TOL CISUMDAWU, Sistem Kebut 45 Hari Selesai

"Tahun 2023 ini, 71 ruas jalan di Jawa Barat segera diperbaiki. Januari-Maret tiap tahun adalah jadwal pelelangan proyek," tulis Kang Emil di Instagram miliknya yang dikutip radarmajalengka.com, Rabu, 22, Maret 2023.

Menurut Kang Emil, pengerjaan terhadap 71 ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemdaprov Jabar terbagi dalam tiga klasifikasi yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

71 ruas jalan tersebut dibagi dalam 69 paket pekerjaan dan sebagian besar masuk dalam klasifikasi pemeliharaan berkala.

Kebanyakan dari total panjang ruas jalan 353,822 kilometer yang diperbaiki itu, klasifikasinya adalah pemeliharaan berkala, pelapisan kembali atau overlay dengan hotmiks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: