SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

SIAP-SIAP! JALAN TOL CISUMDAWU Mau Beroperasi Fungsional Bulan Depan, Ini Tahapannya

Jalan Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi fungsional di bulan depan atau April 2023.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Tol Cisumdawu diproyeksikan untuk beroperasi fungsional pada bulan depan atau April 2023.

Informasi terkait rencana Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang akan beroperasi fungsional pada bulan April 2023, disampaikan Direktur Utama Angkasa Pura II M Awaluddin.

Bahkan, dilaksanakan rapat kerja di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait informasi bahwa Jalan Tol cisumdawu dapat mulai beroperasi fungsional tidak lama lagi.

Dalam rapat itu, dibahas kemungkinan mengenai akses jalan tol sepanjang 60,3 kilometer yang menunjang aktivitas Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Menterinya Jokowi Kasih Bocoran Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi, Simak Kata-katanya

Bahkan, diharapkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dapat dilakukan aktivasi kembali sehubungan dengan tersambungnya ruas tol tersebut.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku menerima informasi dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat bahwa Tol Cisumdawu akan beroperasi pada pertengahan April untuk Seksi 4 sampai dengan 6.

Beroperasinya Tol Cisumdawu diharapkan semakin melancarkan pergerakan masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati.

“Dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh Bandung ke Kertajati maupun sebaliknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam," kata Menhub di BIJB Kertajati.

BACA JUGA:INI DIA, Jembatan Gunung Puyuh JALAN TOL CISUMDAWU, Sistem Kebut 45 Hari Selesai

Ditambahkan Menhub, Bandara Kertajati akan semakin hidup, Tol Cisumdawu semakin ramai, dan masyarakat di sekitar Subang yang akan menuju bandara maupun sebaliknya semakin nyaman karena aksebilitasnya semakin mudah.

Lalu bagaimana terkait dengan rencana pengoperasian Tol Cisumdawu di pertengahan April? Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi Suarso menjelaskan, rencananya ruas tol akan selesai pada April 2023.

“Tol Cisumdawu ini kan terdiri dari 6 seksi ya. Seksi 1, Seksi 2, Seksi 3, sepanjang 32,55 sudah dioperasikan,” kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Dijelaskan dia, untuk saat ini Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 juga sudah selesai. Tinggal sekarang menunggu Seksi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: