Menterinya Jokowi Kasih Bocoran Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi, Simak Kata-katanya

Menterinya Jokowi Kasih Bocoran Kapan TOL CISUMDAWU Beroperasi, Simak Kata-katanya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan bocoran kapan Tol Cisumdawu beroperasi.-BIJB-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi memberikan bocoran kapan Tol Cisumdawu beroperasi penuh saat berkunjung ke Bandara Kertajati, Kabupaten Mejalengka.

Menhub Budi Karya menyebutkan, pertengahan April Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan beroperasi dari Bandung sampai Kertajati.

Sehingga keberadaan Jalan Tol Cisumdawu akan menopang lalu lintas dan konektivitas dari Bandung ke Majalengka.

Menurut Menhub, informasi yang diterima dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), pada pertengahan April nanti atau saat mudik, Tol Cisumdawu sudah dapat dioperasikan.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

Dengan harapan dapat membantu kelancaran arus mudik dari arah Bandung ke Cirebon, juga konektivitas ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Mengingat BIJB Kertajati membutuhkan konektivitas agar dapat berkembang dan melayani penerbangan domestik maupun internasional.

Masyarakat dari Bandung juga akan dimudahkan dengan keberadaan akses tol sepanjang 62,60 kilometer tersebut.

Menhub Budi juga yakin, Bandara Internasional Jawa Barat akan semakin ramai dan berkembang dengan adanya dukungan akses dari Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

Dikatakan Menhub, informasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kemen-PUPR menyatakan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) akan mulai beroperasi penuh pada pertengahan April mendatang.

Tentunya dengan beroperasinya Tol Bandung - Kertajati tersebut, akan semakin memudahkan aksesibilitas masyarakat dari dan ke Bandara Kertajati. 

“Dengan beroperasinya jalan Tol Cisumdawu, waktu tempuh Bandung ke Kertajati maupun sebaliknya bisa ditempuh kurang lebih satu jam," katanya, saat berkunjung ke Bandara Kertajati.

Disampaikan juga, diharapkan dengan adanya dukungan tol, Bandara Kertajati akan semakin hidup dan masyarakat di sekitarnya akan semakin cepat dalam hal waktu tempuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: