TOL CISUMDAWU Ada Perubahan Konstruksi, Ditargetkan Selesai 45 Hari dan Beroperasi April Bulan Depan

TOL CISUMDAWU Ada Perubahan Konstruksi, Ditargetkan Selesai 45 Hari dan Beroperasi April Bulan Depan

Tol Cisumdawu akan beroperasi penuh April bulan depan.-PT BIJB-radarmajalengka.com

BACA JUGA:INI DIA, Jembatan Gunung Puyuh JALAN TOL CISUMDAWU, Sistem Kebut 45 Hari Selesai

Namun kondisi berbeda sudah terlihat sekarang ini, karena sudah tersedia peralatan bore pile, pengecoran hingga casing bore pile untuk menjadi fondasi jembatan sedalam 12 meter.

Terkait dengan target penyelesaian Tol Cisumdawu, Direktur Teknik dan Operasional PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Bagus Medi Suarso mengatakan, saat ini sebagian sudah beroperasi dan menyisakan di Seksi 4 sampai dengan 6.

“Tol Cisumdawu ini kan terdiri dari 6 seksi ya. Seksi 1, Seksi 2, Seksi 3, sepanjang 32,55 sudah dioperasikan,” kata Bagus Medi, dilansir dari publikasi PT BIJB.

Dijelaskan dia, untuk saat ini Seksi 4 sudah selesai, Seksi 6 juga sudah selesai. Hanya saja konstruksi masih berlangsung di Seksi 5.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Gerbang Tol Ujung Jaya Utama TOL CISUMDAWU dari Majalengka, Siap Dipakai Mudik

“Tinggal sekarang nunggu Seksi 5. Ya ini kami kejar, karena memang sedikit lama, karena ada jembatan sepanjang 1,9 kilometer,” ungkapnya.

Bagus menambahkan, sebagai kontraktor pelaksana telah melakukan upaya percepatan dan beberapa lokasi bahkan dikerjakan selama 24 jam penuh.

“Kita kejar tayang, target kami di April konstruksi selesai lalu ULF, Mei operasi gratis dan insya Allah kami menunggu pemerintah. Kalau lebih cepat lebih baik, kita bisa bertarif di akhir Mei,” bebernya.

“Kami sebagai BUJT sih pengennya langsung bertatif. Lebih cepat lebih baik. Tapi tepat ketentuan ada di pemerintah sebagai pemegang regulasi,” imbuh dia.

BACA JUGA:WOW MANTAP! Seksi 4 TOL CISUMDAWU Sudah Mulus, Siap Buat Mudik

Demikian informasi terkini terkait dengan Jalan Tol Cisumdawu yang akan beroperasi penuh pada April bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: