WADUH! Gerbang Tol Paseh TOL CISUMDAWU Masih Tanah, Padahal Mau Dipakai Mudik

WADUH! Gerbang Tol Paseh TOL CISUMDAWU Masih Tanah, Padahal Mau Dipakai Mudik

Gerbang Tol Paseh di Seksi 4 Tol Cisumdawu yang masih dalam tahap pembangunan.-Kang Kanda/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Gerbang Tol Paseh yang merupakan bagian dari Tol Cisumdawu Seksi 4 masih belum ada tanda-tanda selesai.

Padahal, Gerbang Tol Paseh diharapkan dapat beroperasi saat arus mudik lebaran 2023 di mana Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan akan difungsikan.

Keberadaan Gerbang Tol Paseh yang berada 2 kilometer dari Jalan Raya Cirebon Bandung merupakan salah satu akses keluar dari Jalan Tol Cisumdawu.

Dari pantauan visual, belum terlihat signifikan progres pekerjaannya. Dari arah Jalan Raya Legok - Paseh, terlihat main road sudah terbangun dan dapat dilalui kendaraan.

BACA JUGA:Kapolres Majalengka Ungkap Potensi Macet Mudik di Jalur Cimalaka - Majalengka Bila TOL CISUMDAWU Baru Seksi 3

Tetapi setelah itu, terdapat bagian yang masih dalam tahap pengerukan, karena akan dibangun overpass untuk jalan warga.

Penggalian tanah masih dilakukan di akses main road, overpass juga belum dibangun untuk menghubungkan transportasi warga di Desa Bongkok, Kecamatan Cimalaka.

Bergeser ke main road Tol Cisumdawu, pembangunan Interchange Legok - Paseh juga masih dalam pengerjaan.

Sebagian main road di interchange sudah selesai dilakukan pengecoran, tetapi sebagian besar belum.

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Gagal Tersambung ke Majalengka di Bulan Maret, Target Mundur sampai 15 April

Namun sebuah overpass yang melintang di badan jalan Tol Cisumdawu sudah selesai dikerjakan. Tetapi kedua abutment dari overpass belum terhubung dengan jalan.

Diharapkan sebelum lebaran dua bagian dari Tol Cisumdawu ini sudah dapat diselesaikan. Setidaknya sebagai antisipasi pada arus mudik.

Bila Interchange Legok - Paseh dan Gerbang Tol Cimalaka difungsikan, tentunya akan sangat membantu. Sehingga kendaraan nantinya tidak menumpuk di Gerbang Tol Cimalaka.

Apalagi bila nantinya Tol Cisumdawu tidak bisa beroperasi penuh mulai dari Seksi 1 sampai dengan 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: