JALAN JADI JEMBATAN, Melihat Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU di Seksi 5B yang Disorot Menteri Basuki Hadimuljono

JALAN JADI JEMBATAN, Melihat Lokasi Longsor TOL CISUMDAWU di Seksi 5B yang Disorot Menteri Basuki Hadimuljono

Jembatan Tol Cisumdawu Seksi 5B yang berada di dekat Underpass Ungkal.-Rochamedia - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:NGGAK NYANGKA! 2 Jembatan Terpanjang di TOL CISUMDAWU Ternyata Hanya Berjarak 2 Kilometer, Dekat ke Majalengka

Pembangunan jalan yang sudah berjalan dengan struktur urugan akan diubah menjadi jembatan. Padahal, saat inni paket pembangunan lainnya di Tol Cisumdawu sudah seelsai.

Kendati menghadapi masalah tersebut, Basuki yakin pengerjaan jembatan bisa dilaksanakan dengan cepat dan pada pertengahan April dapat diselesaikan.

Sehingga Jalan Tol Cisumdawu dapat beroperasi tepat sebelum lebaran tahun ini. Atau kurang lebih satu minggu sebelumnya.

"Saya inginkan sebelum lebaran bisa dipakai untuk mudik," kata Menteri Basuki, kembali menegaskan target penyelesaian tol tersebut.

BACA JUGA:MANTAP! Penampakan Terbaru TOL CISUMDAWU di Jembatan Conggeang, Hampir Tersambung ke Arah Majalengka

Seperti diketahui, kejadian longsor di Tol Cisumdawu berada di dekat Underpass Ungkal atau berada di perbatasan Desa Cipelang dengan Babakan Asem, Kabupaten Sumedang.

Hanya saja, belum diketahui seperti apa jembatan yang akan dibangun dan berapa panjang dari akses penghubung tersebut.

Bila konstruksi tersebut dibangun, nantinya Seksi 5B Tol Cisumdawu akan memiliki 3 jembatan yang dibangun di atas lapisan tanah labil.

Hal tersebut menandaskan betapa rumitnya kondisi geologi dan tantangan alam di sekitar Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:KABAR TERBARU Jalan Tol Terpanjang di Indonesia, Pembebasan Lahan Sudah Sampai Garut, Dibayar Maret Ini

Demikian informasi terbaru Tol Cisumdawu pada hari inni, Senin, 6, Maret 2023 terkait dengan rencana pembangunan jembatan di Seksi 5B. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: