13 HARI LAGI Tol Cisumdawu Nyambung ke Majalengka, Berikut Penampakan di Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan

13 HARI LAGI Tol Cisumdawu Nyambung ke Majalengka, Berikut Penampakan di Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan

Tol Cisumdawu ditargetkan nyambung ke Kabupaten Majalengka 13 hari lagi, dan tersambung lewat Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan.-Kolase/Ist/Rochamedia-radarmajalengka.com

BACA JUGA:TOL CISUMDAWU Punya Rest Area Terindah di Indonesia, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

Kemudian terdapat Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang berada di Desa Sakurjaya, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

Seluruh progres konstruksi di Seksi 6A dan 6B tersebut kini sudah selesai, meski ada sedikit perbaikan tetapi dalam kategori minor.

Karenanya, begitu Seksi 4 dan 5 Tol Cisumdawu selesai, dipastikan Seksi 6 juga akan dibuka dan beroperasi secara fungsional.

Sehingga Bandung dan Kabupaten Majalengka dapat terhubung dengan akses jalan tol sepanjang 62,60 kilometer atau dari Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sampai dengan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:5 Instruksi Jusuf Hamka Terkait TOL CISUMDAWU, Tambah Peralatan hingga Bikin 2 Rest Area Sekaligus

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka meminta agar pengerjaan Tol Cisumdawu oleh para kontraktor agar dikebut.

Jusuf Hamka juga mengaku, siap mendatangkan dan menambah peralatan agar pekerjaan berjalan lebih cepat dan selesai sesuai dengan jadwal.

"Segera tambah peralatan, supaya taget penyelesaian tercapai sesuai schedule," tandas Jusuf Hamka terkait instruksinya kepada kontraktor.

Tidak hanya itu, Jusuf Hamka menginstruksikan untuk segera melakukan pembuatan 2 rest area di sepanjang jalan tol tersebut.

BACA JUGA:MAJALENGKA JADI KOTA, Progres Tol Cisumdawu Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, Sudah Siap Dilintasi Kendaraan

Yang pertama, rest area di sekitar Cisumdawu Twin Tunnel atau terowongan kembar untuk memfasilitasi pedagang eks Jalan Raya Cadas Pangeran.

yang kedua, Rest Area yang terbaik dan terindah di Indonesia di Seksi 5, dengan pemandangan dua gunung di Jabar, yaitu Gunung Tampomas dan Gunung Ceremai. 

"Kita akan buat fasilitas-fasilitasnya kelas bintang 5, namun dengan harga kaki lima," tulisnya, di laman Instagram miliknya yang dikutip, Rabu, 15, Februari 2023.

Rencananya di rest area juga akan dibangun hotel bintang 3 yang dilengkapi function room, meeting room dan pusat oleh-oleh kuliner khas Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: