TOL CISUMDAWU Punya Rest Area Terindah di Indonesia, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

TOL CISUMDAWU Punya Rest Area Terindah di Indonesia, Pemandangan Gunung Ciremai dan Tampomas

Presiden Direktur PT CKJT, Jusuf Hamka mengaku akan membangun rest area terindah di Indonesia yang berada di Seksi 5 Tol Cisumdawu. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Konglomerat Jusuf Hamka bertekad menghadirkan rest area terbaik dan terindah di Indonesia di Tol Cisumdawu. 

Jusuf Hamka yang merupakan Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) berencana membangun rest area bintang 5 di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan. 

Karenanya, Rest Area Jalan Tol Cisumdawu itu, akan menjadi yang terindah dan terbaik di Indonesia. Bahkan fasilitas yang ada di dalamnya kelas dunia. 

Seperti apa rest area yang akan dibangun Jusuf Hamka? Diungkapkan pria yang akrab disapa Babah Alun tersebut, nantinya akan ada 2 rest arsa yang dibangun.

BACA JUGA:MAJALENGKA JADI KOTA, Progres Tol Cisumdawu Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, Sudah Siap Dilintasi Kendaraan

Yang pertama ada di dekat terowongan kembar atau Cisumdawu Twin Tunnel. Bagian ini, 40 persennya didedikasikan bagi pedagang eks Jalan Raya Cadas Pangeran juga UMKM. 

Kemudian rest area di Seksi 5 Tol Cisumdawu yang akan dibangun dengan beragam daya tariknya. Termasuk fasilitas yang tidak ditemukan di rest area jalan tol lainnya. 

Mulai dari hotel, hingga pemandangan alam berupa 2 gunung di Jawa Barat yakni Gunung Tampomas di Kabupaten Sumedang dan Gunung Ciremai di Majalengka dan Kuningan. 

"Membuat Rest Area yang terbaik dan terindah di Indonesia, dengan pemandangan dua gunung di Jabar, yaitu Gunung Tampomas dan Gunung Ceremai," kata Jusuf Hamka.

BACA JUGA:GERBANG BARU MAJALENGKA, Junction Dawuan dan GTO Ujung Jaya Utama Titik Akhir Tol Cisumdawu, Berikut Rutenya

Meski memiliki fasilitas bintang 5, tetapi Babah Alun menginginkan agar harga tetap terjangkau oleh masyarakat atau pengguna Jalan Tol Cisumdawu

"Kita akan buat fasilitas-fasilitasnya kelas bintang 5, namun dengan harga kaki lima," tulisnya, di lama Instagram yang dikutip, Rabu, 15, Februari 2023.

Rencananya di rest area juga akan dibangun hotel bintang 3 yang dilengkapi function room, meeting room dan pusat oleh-oleh kuliner khas Jabar.

Sebagai Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka tidak ingin Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, sekadar menjadi jalan bebas hambatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: