MAJALENGKA JADI KOTA, Progres Tol Cisumdawu Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, Sudah Siap Dilintasi Kendaraan

MAJALENGKA JADI KOTA, Progres Tol Cisumdawu Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, Sudah Siap Dilintasi Kendaraan

Progres terkini di Seksi 6 Tol Cisumdawu di Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang yang menhubungkan dengan Dawuan, Kabupaten Majalengka.-rochamedia-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Kabupaten MAJALENGKA bakal menjadi kota besar bila seluruh infrastruktur penunjang sudah terhubung.

Diantara infrastruktur penunjang tersebut adalah Tol Cisumdawu atau Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang menghubungkan Bandung dengan Kabupaten Majalengka.

Lalu, bagaimana perkembangan pembangunan di Seksi 6A dan 6B Tol Cisumdawu yang berada di Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang dan Dawuan, Kabupten Majalengka?

Dari pantauan visual, Seksi 6 Tol Cisumdawu memang sudah tidak terlihat ada pekerjaan konstruksi karena sudah tuntas 100 persen.

BACA JUGA:SUNGGUH PRIHATIN! Akses Jalan Pesantren Raudlatul Mubtadiin Terancam Putus Tergerus Sungai Ciwaringin

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama juga sudah berdiri, berikut dengan Junction Dawuan yang menghubungkan ke Tol Cikopo Palimanan (Cipali).

Menariknya, seluruh main road sepanjang 6,06 kilometer seluruhnya sudah tuntas dikerjakan, termasuk Interchange Ujung Jaya yang menghubungkan ke Desa Cibuluh, Kecamatan Ujung Jaya.

Ini adalah salah satu exit toll ke arah Kabupaten Sumedang bagian timur atau kecamatan yang berada di paling ujung.

Sementara di wilayah Kabupaten Majalengka terdapat Junction Dawuan atau Simpang Susun penghubung ke Tol Cikopo Palimanan di Km 152.

BACA JUGA:SUNGGUH TERHARU! Jusuf Hamka Minta Maaf kepada Pedagang Jalan Cadas Pangeran, Simak Kata-katanya

Juga terdapat Gerbang Tol Ujung Jaya Utama yang menjadi akses masuk ke Majalengka via Tol Cisumdawu. 

Karenanya, akses baru ini akan mempermudah konektivitas antara Majalengka dengan daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Apalagi, Majalengka kini sudah memiliki 2 gerbang tol yakni GTO Sumber Jaya di Km 147 Tol Cipali dan GT Kertajati Utama di Km 158.

Direktur Pemasaran PT PPPro BIJB Aerocity Development, Rizkita T Widodo mengatakan, keberadaan Jalan Tol Cisumdawu merupakan salah satu dukungan infrastruktur yang penting bagi Aerocity Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: