5 Instruksi Jusuf Hamka Terkait TOL CISUMDAWU, Tambah Peralatan hingga Bikin 2 Rest Area Sekaligus

5 Instruksi Jusuf Hamka Terkait TOL CISUMDAWU, Tambah Peralatan hingga Bikin 2 Rest Area Sekaligus

Jusuf Hamka menyampaikan instruksi kepada kontraktor terkait pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. -Jusuf Hamka/Ig-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha Jusuf Hamka mengungkapkan 5 instruksi terkait pembangunan Jalan Tol Cisumdawu. 

Sebagai Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka tidak ingin Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, sekadar menjadi jalan bebas hambatan. 

Dia telah menyiapkan setidaknya 5 program dan 4 diantaranya berkaitan langsung dengan Tol Cisumdawu juga penyediaan rest area yang membantu pedagang Jalan Cadas Pangeran.

Sementara terkait penyelesaian proyek jalan tol tersebut, Jusuf Hamka mengaku akan menambah peralatan dan segera mendatangkannya. Juga mengeluarkan instruksi untuk para kontraktor. 

BACA JUGA:MAJALENGKA JADI KOTA, Progres Tol Cisumdawu Seksi 6 Ujung Jaya – Dawuan, Sudah Siap Dilintasi Kendaraan

Sehingga, pembangunan Jalan Tol Cisumdawu dapat selesai sesuai dengan jadwal dan target yang telah ditetapkan. 

Salah satunya target dari Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang menginginkan agar akses jalan tol dari Bandung ke Majalengka tersebut, beroperasi secara fungsional pada akhir Februari 2023.

Juga target Tol Cisumdawu akan dipakai untuk akses mudik dan arus balik Lebaran 2023 yang tinggal menyisakan 1-2 bulan saja.

Terkait dengan hal tersebut, Jusuf Hamka menegaskan 5 instruksi dirinya dalam membangun Tol Cisumdawu yang sebagian besar melintasi wilayah Kabupaten Sumedang. 

BACA JUGA:GERBANG BARU MAJALENGKA, Junction Dawuan dan GTO Ujung Jaya Utama Titik Akhir Tol Cisumdawu, Berikut Rutenya

"Sumedang ibarat berlian ditengah hutan. Setelah disidak Menteri PUPR dan mendapatkan Barokah Jumat dan izin mulai bertarif, saya langsung meninjau ke seksi 4 dan 5. Serta menginstruksikan teman-teman kontraktor di lapangan," katanya.

Berikut 5 instruksi dari Jusuf Hamka untuk Tol Cisumdawu:

1. Tambah Peralatan

"Segera tambah peralatan, supaya taget penyelesaian tercapai sesuai schedule," kata Jusuf Hamka terkait instruksinya kepada kontraktor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: