KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

Jusuf Hamka berbicara terkait dengan Tol Cisumdawu yang bukan merupakan saingan Jalan Cadas Pangeran Sumedang.-Kolase/Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

BACA JUGA:MAJALENGKA JADI KOTA, Ada Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Titik Akhir Tol Cisumdawu, Lihat Nih

Terkait dengan penyelesaian Tol Cisumdawu, Jusuf Hamka bertekad untuk mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki agar pembangunan dapat dituntaskan dalam waktu dekat.

"Bahwa kita tetap berkomitmen dengan segala sumber apa yang kita punya, untuk membuat Tol Cisumdawu ini sampai selesai," kata Jusuf Hamka.

Diungkapkan dia, para pekerja dan PT CKJT akan memperjuangkan sekuat tenaga sampai akses Jalan Tol Bandung Majalengka tersebut tuntas sepenuhnya.

"Dan tidak ada kata kita berhenti, selama masih ada umur di badan semua akan kita selesai. Insya Allah kalau tidak ada aral melintang, Allah meridhoi, alam bersahabat, mudah-mudahan lebaran sudah bisa kita pakai," beber dia.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Bandung ke Majalengka Keluar di Gerbang Tol Ini

Untuk saat ini, Tol Cisumdawu sudah beroperasi di Seksi 1 sampai dengan 3 agar dapat digunakan untuk lalu lintas Natal dan Tahun Baru. Selanjutnya, akan dituntaskan Seksi 4 sampai dengan 6 di Kabupaten Majalengka.

"Kita sudah buka seksi 1, 2 dan 3 supaya bisa dipakai untuk Nataru walaupun belum ditarif sampai saat ini. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kami memohon maaf kepada teman-teman pedagang Cadas Pangeran dan terutama kepada masyarakat sekitarnya dan juga bupati," katanya.

Sebagai informasi, pembangunan Tol Cisumdawu saat ini menyisakan di Seksi 4 dan 5 sebab di Seksi 6 sudah selesai 100 persen pekerjaan konstruktinya.

Secara umum, Seksi 4A dan 4B Tol Cisumdawu sudah berada di atas progres 90 persen. Sementara di Seksi 5A dan 5B Tol Cisumdawu sudah ada di progres konstruksi di atas 80 persen.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Jalan Tol Terindah di Indonesia Selesai, Bandung ke Majalengka 45 Menit

Kembali ditegaskan Jusuf Hamka, Jalan Tol Cisumdawu tidak dibangun dengan niat sebagai saingan Cadas Pangeran tetapi untuk memebaskan kemacetan di kawasan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: