MAJALENGKA JADI KOTA, Ada Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Titik Akhir Tol Cisumdawu, Lihat Nih

MAJALENGKA JADI KOTA, Ada Gerbang Tol Ujung Jaya Utama, Titik Akhir Tol Cisumdawu, Lihat Nih

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Majalengka yang menjadi titik akhir dari Tol Cisumdawu.-Kang Kanda/Ist-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kabupaten MAJALENGKA bakal jadi kota besar, setelah Tol Cisumdawu beroperasi dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menyusul dibuka untuk penerbangan penumpang.

Apalagi, sudah ada proyek Kertajati Aerocity atau Kota Bandara pertama di Indonesia yang akan dibangun dan sudah dalam master plan kawasan tersebut.

Belum lagi pelaksanaan proyek Segitiga Rebana yang mencakup di dalamnya adalah rencana pembangunan di Kabupaten Indramayu, Majalengka dan Subang atau Patimban.

Direktur Pemasaran PT PPPro BIJB Aerocity Development, Rizkita T Widodo mengatakan, Tol Cisumdawu merupakan salah satu dukungan infrastruktur yang penting bagi Aerocity.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Beroperasi, Bandung ke Majalengka Keluar di Gerbang Tol Ini

Di samping dukungan konektivitas dan utilitas. Karenanya, keberadaan Tol Cisumdawu sangat dibutuhkan untuk pengembangan kawasan.

"Aerocity akan menjadi kawasan bisnis yang prospektif dan memberikan nilai investasi tinggi di masa yang akan datang," katanya, dilansir dari publikasi BIJB Kertajati.

Pernyataan tersebut diamini VP Corporate Secretary and General Administration PT BIJB, Dian Nurrahman. 

Menurut dia, Bandara Kertajati akan kembali membuka penerbangan setelah Tol Cisumdawu tersambung dan beroperasi.

BACA JUGA:15 HARI LAGI Jalan Tol Terindah di Indonesia Selesai, Bandung ke Majalengka 45 Menit

"Yang jelas pihak maskapai sendiri ingin memastikan beroperasinya Tol Cisumdawu," tutur Dian.

Ditambahkan dia, setelah Tol Cisumdawu beroperasi, pihak maskapai juga menyatakan bahwa mereka akan siap membuka penerbangannya ke Bandara Kertajati.

Terkait penyelesaian Tol Cisumdawu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono mengungkapkan, berdasarkan dari update terakhir yang didapatkan, bahwa Tol Cisumdawu dapat digunakan penuh sebelum lebaran.

"Itu update terakhir yang kami peroleh. Cisumdawu dapat digunakan sepenuhnya hingga seksi 6 atau Dawuan sebelum lebaran nanti," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: