KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

KATA-KATA JUSUF HAMKA Hari Ini: Tol Cisumdawu Bukan Saingan Jalan Cadas Pangeran

Jusuf Hamka berbicara terkait dengan Tol Cisumdawu yang bukan merupakan saingan Jalan Cadas Pangeran Sumedang.-Kolase/Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Pengusaha jalan tol, Jusuf Hamka menegaskan bahwa tol Cisumdawu bukan saingan dari Jalan Raya Cadas Pangeran di Kabupaten SUMEDANG, Jawa Barat.

Karenanya, Jusuf Hamka meminta maaf bahwa dampak yang ditimbulkan dari beroperasinya Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan membuat pedagang di Jalan Raya Cadas Pangeran menjadi sepi pembeli.

Apalagi, Tol Cisumdawu Seksi 1 sampai dengan 3 sampai dengan saat ini belum dikenakan tarif, sehingga mengalihkan mayoritas lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran ke akses tol.

Karenanya, dia juga bertekad untuk membantu pedagang oleh-oleh di Jalan Cadas Pangeran agar nanti bisa masuk ke Rest Area Tol Cisumdawu yang akan dibuat sangat megah dan terbaik di Indonesia.

BACA JUGA:JUSUF HAMKA Perjuangkan Tol Cisumdawu Selesai: Selama Masih Ada Umur di Badan, Tidak Ada Kata Kita Berhenti

Kembali ditegaskan Jusuf Hamka bahwa dirinya membangun Jalan Tol Cisumdawu bukan untuk menjadikannya sebagai saingan dari Jalan Cadas Pangeran.

Sebab, tekad dirinya adalah membantu masyarakat dalam bepergian sekaligus mengurangi beban dari Jalan Cadas Pangeran yang selama ini juga dikenal dengan kemacetannya.

Sehingga perjalanan dari Cirebon ke Bandung atau sebaliknya menjadi sangat lama dan butuh waktu berjam-jam.

Olah karena itu, keberadaan Tol Cisumdawu diharapkan dapat mengurangi kemacetan di Jalan Cadas Pangeran dan bukan menjadi saingan dari jalan raya nasional Cirebon Bandung tersebut.

BACA JUGA:14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Fungsional, Bandung Majalengka Cuma 62 Kilometer, Nggak Sampai 1 Jam, Gratis!

"Bukan maksud kami membuat jalan tol ini menjadi saingan Jalan Cadas Pangeran. Kami hanya membantu melancarkan kemacetan yang selama ini terjadi," kata Jusuf Hamka, di Comand Center Pemkab Sumedang.

Bahkan, Jusuf Hamka mengajak para pedagang oleh-oleh di Jalan Cadas Pangeran juga pelaku UMKM lainnya untuk bergabung di Rest Area Tol Cisumdawu.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak pemerintah daerah melalui BUMD untuk melakukan pengelolaan rest area, sehingga menghadirkan keuntungan untuk Kabupaten Sumedang.

"Teman-teman dari Cadas Pangeran mau ikut kami, kita menyiapkan tempat rest area yang nanti kita juga mengajak BUMD untuk bekerjasama. Sama-sama kita kelola, sehingga kita bisa memaksimalkan," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: